Pekon Balam Wakili Pesibar di Ajang Lomba Tingkat Provinsi

img
Bupati Pesibar Agus Istiqlal menyerahkan souvenir kepada para kader PKK kabupaten setempat

MOMENTUM, Pesisir Utara--Lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK-KKBPK-Kesehatan tingkat Provinsi Lampung tahun 2019 diharapkan diharapkan dapat lebih memotivasi upaya pemberdayaan masyarakat dalam mendukung dan berperan aktif menyukseskan program pembangunan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlala pada acara penilaian lomba tersebut, di Pekon/Desa Balam, Kecamatan Pesisir Utara, Kamis (28-11-2019).

"Terpilihnya Pekon Balam mewakili Kabupaten Pesisir Barat dalam ajang lomba tingkat provinsi harus menjadi motivasi bagi pekon-pekon lainya untuk semakin meningkatkan peran aktif dalam pembangunan," kata bupati. 

Hal senada disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Pesibar Septi Istiqlal. Dia berharap, peran aktif PKK dalam berperan aktif mendukung program pembangunan di kabupaten setempat dapat terus ditingkatkan.

"Tim Penggerak PKK berkomitmen terus berperan aktif membantu program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat dalam bidang pemberdayaan keluarga (masyarakat). Keberhasilan Pekon Balam tampil pada ajanga lomba tingkat Provinsi Lampung harus menjadi motivasi kader-kader PKK di pekon-pekon lainya," harapnya.

Koordinator tim penilai lomba Kesrak PKK KKBPK Kesehatan Provinsi Lampung  Mamiyani Fahrizal memastikan proses penilaian dilakukan obyektif.

"Tujuan lomba ini bukan semata mencari gelar juara. Lebih dari itu sebagai bentuk evaluasi, apresiasi dan motivasi untuk peningkatan peran aktif PKK dalam mendukung program pembangunan. Karena itu, proses penilaian kita lakukan secera obyektif," terangnya. (asn)



Leave a Comment