Penyandang Disabilitas Pawai Budaya

img
Wakil Walikota Metro Djohan melepas pawai budaya para penyandang disabilitas

MOMENTUM, Metro--Pawai Budaya menandai peringatan Hari Disabilitas Internasional tahun 2019 di Kota Metro, Provinsi Lampung.

Pawai budaya yang diikuti para penyandang disabilitas itu dilepas Wakil Walikota Metro Djohan, di Wakil Walikota Me Lapangan Kampus Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur, Senin (2-12-2019). 

Dalam sambutanya, Djohan berharap kegiatan tersebut dapat semakin memotivasi para penyandang disabilitas di Kota Metro untuk terus berkarya, sesuai dengan keahlian masing-masing. 

“Indonesia Inklusi, Disabilitas Unggul ini mengandung makna imbauan dan ajakan kepada kita semua untuk mewujudkan masyarakat inklusif dalam segala aspek kehidupan. Program ini harus terus berkesinambungan untuk mewujudkan penyandang disabilitas yang unggul,” kata Djohan.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Sosial Kota Metro Suwandi. Menurut dia, pawai budaya tersebut diharapkan menjadi bentuk inspirasi para penyandang disabilitas, untuk terus berkarya dan menggapai cita-cita.

"Kegiatan ini merupakan permintaan dari peserta. Mereka  anak-anak penyandang disabilitas berharap pawai budaya ini bisa menjadi sarana memotivasi untuk terus belajar, berkarya menggapai cita-cita," kata Suwandi.

Dia menegaska, para penyandang  disabilitas punya hak yang sama dengan masyarakat normal dalam segala hal. Termasuk dalam bidang pendidikan. (pie)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos