Truk Fuso Tabrak Mahoni di Depan Kantor DPRD Metro

img
Bagian depan truk fuso ringsek setelah tabrak pohon mahoni. Foto. Pie.

MOMENTUM, Metro--Bagian depan truk Fuso bernomor polisi BE 9373 YU ringsek akibat menabrak pohon mahoni di Jalan AH Nasution Kelurahan Yosodadi, Kecamatan Metro Timur, Selasa (8-1-2019). 

Kepala Unit (Kanit) Laka Satlantas Polres Metro, Aipda Suwarno mengungkapkan, kecelakaan tepat di depan Kantor DPRD Kota Metro itu diduga karena sopir mengantuk. "Kejadiannya diperkirakan sekitar pukul 01.30 WIB," katanya.

Menuru dia, sopir Rodiansyah (34), warga Sukaratu, Kalianda, Lampung Selatan (Lamsel). Dia mengendarai Fuso tanpa muatan dari arah Bandarlampung menuju Sukadana Lampung Timur.

”Korban sempat konvoi dengan dua mobil Fuso lainnya. Sampai di TKP (tempat kejadian perkaran) diduga korban mengantuk hingga menabrak pohom mahoni yang ada di seberang jalan. Saat itu kondisi jalan sepi, jadi tidak ada korban lain, hanya Fuso ini saja yang rusak di bagian depan,” jelas Kanit.

Dalam kecelakaan itu, lanjut dia, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut. Hanya sopir yang mengalami luka di pelipis sebelah kanan.

”Tidak ada penumpang, sopir hanya mengalami luka ringan di bagian pelopor mata akibat benturan,” imbuhnya.

Pihaknya meminta kepada pemilik Fuso untuk segera memindahkan unit agar tidak mengganggu kelancaran lalulintas.

”Harus diderek, karena kemudi sudah rusak berat. Derek yang biasa digunakan tidak mampu menarik Fuso, tetapi kami sudah koordinasi agar pemilik Fuso itu segera memindahkannya. Kami juga sudah menempatkan anggota untuk mengatur lalulintas agar tidak macet,” jelasnya.

Ia mengimbau pengendara tidak memaksakan diri mengemudi saat keadaan mengantuk. Tujuannya untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

”Apalagi saat ini cuaca sedang tidak bersahabat. Jangan paksakan kalau sudah mengantuk. Karena bukan hanya nyawa sendiri yang jadi taruhan, tetapi nyawa pengedara lain juga terancam kalau kita tidak hati-hati saat berkendara,” imbaunya.(pie).



Leave a Comment