SMAN 10 Bandarlampung Belajar Gerakan Literasi ke Lambar

img
Jajaran SMA Negeri 10 Bandarlampung berkunjung ke SMA Negeri 2 Liwa Lampung Barat

MOMENTUM, Liwa--Program Gerakan Literasi yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dengan melibatkan pihak sekolah, menarik perhatian berbagai lembaga dari luar daerah. Salah satunya SMA Negeri 10 Koata Bandarlampung.

Terkait hal tersebut, jajaran SMAN 10 Bandarlampung berkunjung ke tiga sekolah di Kabupaten Lambar: SMA Negeri 2 Liwa, SMP Negeri 1 Liwa dan SD Negeri 1 Waymengaku, Kamis (9-1-2020).

Kunjungan kerja jajaran SMAN 10 ke Lampung Barat itu, didampingi  perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Zaikadir.

Zaikadir mengatakan, kunjungan tersebut tekait pelaksanaan program wajib gerakan literasi sekolah tingkat SMA/SMK sederjat yang akan diterapkan Dinas Pendidikan Provinsi Lampung.

"Kunjungan ini untuk mempelajari penerapan gerakan literasi sekolah. Kabupaten Lampung Barat dipilih karena telah lebih dulu menerapkan program ini," kata Zaikadir.   

Kepala SMAN 2 Liwa Budi Wiryawan mengatakan, penerapan gerakan literasi di sekolah tersebut diawali dengan penetapan tim litetasi sekolah. Tim tersebut bertugas melaksanakan program pelatihan menulis, penyelenggaraan peringatan bulan bahasa dan peringatan hari besar terkait literasi.

"Untuk kegiatan litersai kita lalukan selama 15 menit setiap hari yang disinergikan dengan program Lampung Mengaji. Kemudian kita bentuk sarana pojok baca kelas dan umum, mading kelas dan mading umum dan pohon literasi," terangnya. (lem)



Leave a Comment