Pringsewu Dapat Bantuan Mobil Meteorologi dari Kementerian Perdagangan

img
Fauzi secara simbolis menyerahkan mobil meteorologi dari Kementrian Perdagangan kepada Masykur Hasan. Foto. Lis.

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu mendapat bantuan satu unit mobil meteorologi dari Kementerian Perdagangan.

Bantuan tersebut kemudian secara simbolis diserahkan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi kepada Kepala Dinas Koperindah dan UMKM Pringsewu Masykur Hasan, di sela-sela apel senam pagi bersama, Jumat (10-1-2020) di halaman pemkab setempat.

Selain itu, Fauzi juga menyerahkan bantuan mesin dan perangkat peralatan lain yang bersumber dari APBN dan APBD Kabupaten Pringsewu kepada sejumlah kelompok.

Bantuan yang bersumber dari APBN berupa Sertifikat Halal kepada tujuh Industri Kecil Menengah (IKM) yang diwakili IKM pembuat Untir-Untir Aang, mesin jahit kepada tiga KUB yang diwakili KUB Berkah, bantuan mesin Sealer dan Spinner kepada 10 IKM yang diwakili IKM Tahu Lis, dan bantuan mesin pembuat tusuk sate kepada KUB Gading Bambu.

Sedangkan bantuan yang bersumber dari APBD Kabupaten Pringsewu, yakni mesin kakao kepada KUB Anjoya Kakao, bantuan mesin molen bata kepada KUB Sumber Rejeki, dan dan bantuan peralatan manik-manik kepada IKM Vera Art.

Fauzi mengharapkan bantuan tersebut bermanfaat dan dirawat dengan baik agar awet. "Jaga dan rawat mesin serta perlengkapan bantuan tersebut agar awet," harapnya

Terkait bantuan mobil meteorologi dan alat kemeteorologian, kini Pemkab Pringsewu bisa melaksanakan tera atau pengukuran timbangan masyarakat, khususnya pedagang.

Sementara penerima bantuan peralatan seperti peralatan untuk manik-manik, agar dapat meningkatkan produksi, terlebih manik-manik Pringsewu ini sudah terkenal hingga di luar daerah. "Manik-manik ini adalah salah satu keunggulan kita dan bisa dijadikan sebagai cindera mata khas Pringsewu," ujarnya.

Dia mengajak seluruh jajaran pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan semangat dan terus berinovasi mencari terobosan-terobosan di 2020 ini. 

"Meskipun sedikit, yang pasti ada yang diperbuat dengan aksi nyata yang akan menjadi amal jariyah," pintanya. (lis).



Leave a Comment