Mahasiswa IAIM NU Metro Gelar Bimbel di Tiyuh Panaragan

img
Para pelajar SD di Tiyuh Panaragan Kabupaten Tubaba antusias mengikuti kegiatan bimbingan belajar yang diselenggarakan mahasiswa KKS IAIM NU Metro.

MOMENTUM, Panaragan--Bimbingan belajar (Bimbel) kepada para pelajar sekolah dasar menjadi salah satu kegiatan Kuliah Kerja Sosial (KKS) mahasiswa Institut Agama Islam Maarif (IAIM) Nahdlatul Ulama (NU) Kota Metro, di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba). Agenda Bimbel tersebut digelar di Balai Tiyuh/Desa Panaragan, Kecamatan Tulangbawang Tengah. 

Arif Koordinator KKS IAIM NU di Tiyuh Panaragan mengatakan, kegiatan bimbel tersebut sudah berlangsung dua hari: Senin dan Selasa (11dan12 Februari).

"Alhamdulillah agende bimbel yang kita laksanakan ini mendapat dukungan dari para kepala sekolah, perangkat desa dan karang taruna. Para pelajar juga antusias mengikuti bimbel," kata Arif pada Harianmomentum.com, Rabu (12-2-2020).

Selain bimbel, lanjut dia, para mahasiswa KKS di Tiyuh Panaragan juga memberikan pelajaran membaca kitab suci Al Quran (mengaji) kepada anak-anak dan remaja tiyuh setempat. "Untuk belajar mengaji kita laksanakan di Nasjid Islam Wathon, Suku (dusun) Bahagia," terangnya.

Ketua Karang Taruna Palapa, Tiyuh Panaragan Risman mengatakan, sangat mendukung kegiatan para mahasiswa KKS tersebut. 

"Kami senang dan sangat mendukung kegiatan bimbel yang diselenggarakan teman-teman mahasiswa IAIM NU Metro di Tiyuh Panaragan ini. Adik-adik pelajar SD yang ingin ikut bimbel silahkan datang ke posko 3 KKS IAIM di rumah bapak Arsad," ajaknya.

Dia berharap, kehadiran para mahasiswa KKS di tiyuh setempat dapat memotivasi generasi muda, agar semakin kreatif dan aktif dalam program pembangunan bidang sosial kemasyarakatan. (**)

Laporan: Solihin

Editor: Munizar




Leave a Comment