Sabtu, PWI Lampung Seleksi Atlet Catur

img
Ilustrasi/ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung terus melakukan persiapan menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) bulan September mendatang, di Malang, Jawa Timur.

Persiapan tersebut dilakukan dalam bentuk seleksi atlet. Salah satunya untuk cabang olahraga catur.

"Seleksi atlet catur akan kita gelar lusa (Sabtu 7 Maret) di Balai Wartawan Solfian Ahmad, Bandarlampung, mulai pukul 9.00 WIB," kata Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Lampung Edi Purwanto pada Harianmomentum.com, Kamis (5-3-2020).

Dia melanjutkan, peserta seleksi harus memegang kartu anggota PWI dan bersertifikasi wartawan kompeten dari Dewan Pers.

Nantinya dari hasil seleksi tersebut akan dipilih lima atlet terbaik.  Selanjutnya, lima atlet tersebut akan mengikuti tahapan pemusatan latihan sekaligus seleksi berjalan hingga bulan Agustus mendatang. 

Hasil seleksi berjalan itu nanti yang menentukan tiga pecatur terbaik untuk bertanding di Porwanas.

"Kuota atlet catur kita sebenarnya hanya tiga orang. Tapi untuk seleksi awal ini, kita akan jaring lima atlet terbaik, untuk kemudian disaring lagi menjadi tiga atlet, melalui seleksi berjalan hingga Agustus mendatang," terangnya.

Pada porwanas nanti, cabor catur akan mempertandingkan nomor catur cepat perorangan dan beregu. "Untuk usia atlet minimal 27 tahun ke atas," ujarnya. (**)

Laporan/Editor: Munizar



Leave a Comment