Pasca Agus Istiqlal, Kini Erlina Ungkap Pasangannya Maju Pilkada Pesibar

img
Bacalonkada Pesibar; Kherlani (kiri) dan Erlina saat mengikuti pemaparan visi-misi Partai Golkar, beberapa waktu lalu. Foto: dok

MOMENTUM, Bandarlampung--Konstelasi Politik jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mulai jelas. Para bakal calon kepala daerah (bacalonkada) mulai buka-bukaan terkait sosok pendamping di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Pasca petahana Bupati Pesibar Agus Istiqlal mengungkap sosok bakal calon wakilnya, yaitu Zulqoini Syarif yang merupakan mantan birokrat di kabupaten setempat.

Kini giliran petahana Wakil Bupati Pesibar, Erlina yang mengungkap sosok bakal calon Bupati yang akan maju Pilkada bersamanya.

Sosok itu adalah Kherlani, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BSDM) Provinsi Lampung.

Menurut Erlina, sudah ada perbincangan khusus, atau lobi-lobi politik antara dia dengan Kherlani.

"Kalau komunikasi kita sudah berlangsung lama. Kalau kami maju bersama, beliau (Kherlani) jadi calon Bupati nya. Saya jadi wakilnya," kata Erlina kepada harianmomentum.com, Jumat (20-3-2020).

Walau Erlina sudah hampir satu periode menjadi wakil di kabupaten setempat, namun wanita berhijab itu mengaku tidak bosan. “Sebab kita bukan bicara kepentingan golongan, tetapi kepentingan masyarakat,” jelasnya.

Di mata Erlina, Kherlani adalah sosok yang mumpuni untuk menjadi bupati di kabupaten setempat. Terlebih pengalamannya di dunia birokrat juga sudah tidak diragukan lagi.

“Saya lihat Pak Kherlani sudah pernah merasakan jadi wakil walikota. Kepampuannya pun bagus,” paparnya.

Selain dengan Kherlani, Erlina yang juga Ketua PKB Pesibar itu mengaku telah menjalin komunikasi politik dengan beberapa petinggi partai lain di kabupaten setempat.

Termasuk juga dengan Partai Golkar. Bahkan sebelumnya, Kherlani dan Erlina telah mengikuti penjaringan partai berlambang pohon beringin itu.

“Kita sudah berkomunikasi lama dengan ketua-ketua parpol yang ada di Pesibar,” ujarnya.

Selain dengan Golkar, beberapa parpol yang dimaksud: PDIP, PAN, Gerindra, PBB, dan Perindo. Erlina berharap, para parpol tersebut juga akan mendukungnya di konstelasi Pilkada yang akan dihelat pada September 2020 mendatang.

Hingga berita ini diturunkan, bakal calon Bupati Pesibar Kherlani berlum berhasil dikonfirmasi. Harianmomentum.com sempat menghubungi ke nomor teleponnya, Jumat sore (20-3).

Namun sayang, Kherlani sedang dalam agenda rapat.  “Nanti telepon lagi ya,” singkat dia. Saat dihubungi kembali beberapa jam kemudian Kherlani belum merespon.

Sebelumnya, bakal calon Bupati Pesibar Agus Istiqlal menyebut bahwa sosok wakil yang bakal mendampinginya di Pilkada 2020 adalah Zulqoini Syarief, mantan birokrat di pemerintahan kabupaten setempat. Hal itu diungkapkannya pasca menerima rekomendasi dari Partai Nasdem, pekan lalu.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos