Polisi, TNI dan Dinas Kesehatan Sosialisasi Pencegahan Corona

img
Kapolres, Kadis Kesehatan dan Dandim Lampung Timur. Foto. Arif.

MOMENTUN, Sukadana--Jajaran Kepolisian, Kodim 0429 dan Dinas Kesehatan Lampung Timur melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di beberapa tempat, Ahad (22-3-2020).

Sosialisasi dipimpin Kapolres AKBP Wawan Setiawan bersama Dandim Letkol Kav Muhammad Darwis, dan Kepala Dinas Kesehatan Nanang Salman Saleh. Kegiatan berlangsung di Masjid Darussalam Pasar Sukadana.

Kapolres mengatakan Polres Lampung Timur selalu berupaya melakukan pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona.
"Upaya pencegahan yang kami lakukan diantaranya melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum, penyediaan sanitaizer di perkantoran, penyebaran brosur himbauan serta berbagai upaya lainnya," ujar Kapolres.

Sementara Dandim 0429 Lamtim Letkol Kav Muhammad Darwis mengatakan sosialisasi dilakukan sebagai bentuk pelayanan dan pengayom TNI-Polri memberikan himbauan kepada masyarakat terkait upaya pencegahan virus Corona.

Diharapkan, masyarakat terhindar dari wabah virus Corona. Langkah yang tepat yaitu dengan berdiam diei di rumah, hindari tempat umum atau keramaian, cuci tangan pakai sabun atau hand sanitaizer serta hindari kontak langsung dengan orang lain, ujar Dandim.

Nanang Salman Saleh menjelaskan, untuk rumah sakit di daerah saat ini harus menyediakan ruang isolasi dan saat ini juga RSUD menyiapkan ruang isolasi dengan enan tempat tidur.

"Rencana ingin mengajukan penambahan untuk ke tempat isolasi agar fasilitasnya memadai. Namun dengan kondisi yang ada kami harus siap untuk menerima pasien ODP dan PDP," katanya.

Turut serta dalam rombongan beberapa pejabat utama Polres Lampung Timur dan Kodim 0429 Lamtim serta jajaran Dinas kesehatan. (*).

Laporan: Arif Fahrudin.
Editor: M Furqon. 



Leave a Comment