PLN Lakukan Pemadaman Total di Tubaba

img
Ilustrasi pemadan listrik

Harianmomentum--Ada kabar kurang menyenangkan untuk masyarakat, terutama pelanggan listrik PLN di wilayah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba).

 

Kamis (16/3), PLN akan melakukan pemadaman listrik total di wilayah kabupaten tersebut. Penyebabnya, pihak PLN akan melakukan pemeliharan jaringan listrik Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) pada Gardu Induk (GI) Menggala.

 

"Kami mohon maaf kepada pelanggan PLN di wilayah Tubaba. Besok akan ada pemadaman total, karena ada pemeliharaan SUTT Gardu Induk Menggala," kata Selamat Kepala Cabang PLN Pulungkencana pada kontributor harianmomentum.com, Rabu (15/3).

 

Selain itu, lanjut dia, pemadaman listrik secara total di wilayah Tubaba, juga akan dilakukan pada tanggal 30 Maret 2017.

 

Menurut dia, pemeliharaan SUTT GI merupakan kegiatan rutin tiap tahun untuk menjaga stabilitas pasokan listrik pada pelanggan.

 

"Pemeliharaan ini kegiatan rutin untuk menjaga stabilitas pasokan listrik, sekaligus mengantisipasi kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Terlebih di musim hujan, seperti saat ini," terangnya. (Red)

 






Editor: Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos