Kapolres Tulangbawang Imbau Warga Tak Takbir Keliling

img
Kapolres AKBP Andy Siswantoro.

MOMENTUM, Menggala--Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tulangbawang mengimbau masyarakat agar tidak melakukan takbir keliling saat berakhirnya puasa Ramadan 1441 Hijriah.

Hal ini disampaikan Kapolres AKBP Andy Siswantoro mengingat masa pandemi virus corona (covid-19) yang masih mengkhawatirkan di Kabupaten Tulangbawang, Sabtu (23-5-2020).

“Merujuk surat edaran Menteri Agama Nomor 6 tahun 2020 tentang panduan ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H di tengah pandemi Covid-19, untuk itu kami mengimbau seluruh masyarakat di Sai Bumi Nengah Nyappur tidak mengadakan kegiatan takbir keliling. Hal ini untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar AKBP Andy.

Kapolres menambahkan, selain itu dia juga menghimbau kepada masyarakat khususnya  yang ada di wilayah hukum Polres Tulang Bawang untuk tidak melaksanakan salat Idul Fitri 1 Syawal 1441 H secara berjamaah di lapangan atau masjid.

Salat Idul Fitri merupakan sunnah muakkad, karena sekarang di tengah wabah Covid-19, untuk itu kami mengharapkan masyarakat dapat melaksanakan ibadah tersebut secara berjamaah di rumahnya masing-masing.

“Kunci utama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini adalah dengan disiplin diri masing-masing, ikuti semua aturan dari pemerintah, selalu gunakan masker, rutin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan tetap melakukan physical distancing,” jelas AKBP Andy.

Silaturahmi dan halal bihalal yang menjadi tradisi umat muslim pada hari raya untuk tahun ini tidak dilakukan dengan berjabat tangan langsung tetapi cukup dilakukan melalui media sosial dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.(**)

Laporan: Abdul Rahman

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos