Pangdam II Sriwijaya Ajak Forkopimda Lampung Perkuat Sinergi

img
Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan bersama jajaran Forkompida Lampung

MOMENTUM, Bandarlampung--Diperlukan sinergi yang kuat dari seluruh elemen pemerintah dan masyarakat untuk lepas dari situasi pandemi covid-19 saat ini.

Hal tersebut disampaikan Panglima Daerah Militer (Pangdam) II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan saat kunjungan kerja di Markas Komando Resimen Militer (Korem) 043/Garuda Hitam, Lampung, Kamis (25-6-2020).

"Kita harus terus kompak, memperkuat sinergi seluruh elemen.TNI siap mendukung upaya Pemerintah Provinsi Lampung dalam mencegah penularan dan mengatasi dampak covid-19," kata Pangdam.

Pangdam juga mengapresiasi upaya Pemprov Lampung dalam mencegah dan mengatasi pandemi covid-19. Sehingga bisa menjadi salah satu daerah rendah penularan covid-19 di Indonesia.

"Kunjungan saya ke Lampung ini, bagian dari  pembinaan dan peningkatan koordinasi jajaran TNI dalam mendukung program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah," terangnya.

Selain itu, kata Pangdam, Provinsi Lampung juga masuk sebagai salah satu daerah di Indonesia dengan kategori siap menerapkan kebijakan new normal. Itu dibuktikan dengan diraihnya tiga gelar juara pada lomba inovasi daerah penerapan new normal yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri, baru-baru ini. 

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi pada kesempatan itu berharap, kunjungan Pangadam tersebut dapat semakin memotivasi prajurit TNI, pemerintah dan elemen masyarakat untuk terus memperkuat sinergi dalam upaya pencegahan dan penanganan covid-19.

Turut hadir pada kesempatan tersebut: Kapolda Lampung Irjen Pol.Purwadi Arianto dan jajaran forkopimda lainya. (**)

Laporan: Rifa Arif

Editor: Munizar 



Leave a Comment