Ziarah ke Makam Pahlawan, Kapolres Minta Anggota Polisi Jaga Kesehatan

img
Kapolres AKBP Oni Prasetya berdoa di makam Aiptu (anumerta) Ahmad Rizali Siregar./Galih

MOMENTUM, Kotaagung--Mengenang jasa para pejuang kemerdekaan, Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya ziarah dan tabur bunga ke Makam Pahlawam di Kecamatan Kotaagung Timur, Senin (29-6-2020).

Dalam kegiatan yang masih dalam rangkaian perayaan Hari Bhayangkara ke-74 itu, Kapolres AKBP Oni Prasetya meminta para personel untuk tetap menjaga kesehatan di masa pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

Seperti pantauan kontributor harianmomentum.com, seluruh personel kepolisian yang mengikuti kegiatan itu menerapkan protokol kesehatan mulai dari pemeriksaan suhu tubuh hingga penggunaan hand sanitizer (cairan disinfektan) serta memakai masker.

"Meski dalam kondisi apapun, para personel tetap menjaga kesehatan sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat," ujar Kapolres.

Selain itu, AKBP Oni mengatakan, anggota Polri adalah abdi utama nusa dan bangsa seperti yang tertulis 'Rastra Sewakotama' yang memiliki tugas pokok dalam melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat.

"Mari maknai peringatan Hari Bhayangkara ke-74 dengan menciptakan situasi kamtibmas kondusif sehingga masyarakat semakin produktif," pungkasnya.

Pantauan di lokasi, peserta ziarah makam melaksanakan prosesi dimulai memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam berjuang merebut kemerdekaan.

Dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga serta penghormatan kepada para pahlawan ditutup dengan pembacaan doa.

Selanjutnya, mereka menuju ke makam para pahlawan untuk menaburkan bunga secara bergantian dimulai dari Kapolres, pejabat utama dan jajaran kapolsek se Kabupaten Tanggamus.

Kapolres pun berdoa di makam anggota Polri yang gugur dalam melaksanakan tugas, yakni Aiptu (anumerta) Ahmad Rizali Siregar.

Diketahui, Aiptu (anumerta) Rizali Siregar semasa hidupnya menjabat sebagai Kepala Pos Polisi (Kapospol) Adiluwih, Kabupaten Pringsewu.

Dia meninggal dunia karena tertembak saat melindungi tetangga rumahnya yang disatroni kawanan perampok pada 26 Januari 2009.(**)

Laporan: Galih/Asdijal

Editor: Agus Setyawan



Leave a Comment