IIB Darmajaya Tambah Dosen Bergelar Doktor

img
Dosen IIB Darmajaya, Dr Wasilah, S.Kom., M.T./ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya kembali menambah pengajar bergelar doktor setelah selesainya ujian disertasi tertutup Dr Wasilah, S.Kom., M.T., di Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, Jumat (26-6-2020).

Dosen Ilmu Komputer Fakultas Ilmu Komputer IIB Darmajaya itu menjalani ujian dengan delapan penguji yakni tujuh berasal dari UGM dan satu pihak eksternal.

Disertasi berjudul Model Kematangan Fleksibilitas Pengelolaan Teknologi Informasi di Perguruan Tinggi mendapatkan nilai memuaskan A-.

Rektor IIB Darmajaya, Dr. (Can). Ir. H. Firmansyah YA., M.B.A., M.Sc., mengucapkan syukur alhamdulillah atas selesainya ujian disertasi tertutup Dr. Wasilah, S.Kom., M.T. “Alhamdulillah, pengajar IIB Darmajaya bergelar doktor kembali bertambah,” ungkapnya.

Dengan bertambahnya dosen bergelar doktor semakin meningkatkan kualitas pembelajaran di IIB Darmajaya. “Kami berkomitmen dalam meningkatkan kompetensi dosen dengan memberikan kesempatan studi lanjut doktoral,” tuturnya.

Firman – biasa dia disapa – menerangkan pengajar IIB Darmajaya merupakan lulusan perguruan tinggi ternama di Indonesia dan luar negeri. “Dengan diselesaikannya ujian disertasi Dr. Wasilah, S.Kom., M.T., kini pengajar bergelar doktor IIB Darmajaya menjadi 22 orang baik yang terdapat di Fakultas Ilmu Komputer dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis,” bebernya.

Firman menambahkan tidak hanya meningkatkan kompetensi pengajar, IIB Darmajaya juga berkomitmen dalam menghasilkan lulusan yang tidak hanya cerdas secara akademis tetapi juga mampu menciptakan lapangan kerja mandiri. “Hal ini juga atas dukungan dosen-dosen dan pembelajaran yang berkualitas sesuai dengan Era Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0,” paparnya.

Beberapa bulan lalu, dua pengajar IIB Darmajaya juga telah menyelesaikan studi doktoralnya. Pengajar di Fakultas Ilmu Komputer tersebut Dr. M. Said Hasibuan, S.Kom., M.T.I. dan Dr. Mieke Rahayu, S.E., M.M., pengajar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis. (rls)

Editor: Agus Setyawan

Laporan: Agung Chandra W



Leave a Comment