Peringatan Hari Bhayangkara Ditengah Pandemi Covid-19

img
Bupati Lamtim Zaiful Bokhari dan Kapolres Lamtim AKBP Wawan Setiawan pada Hari Bhayangkara ke-74. Foto. Rif.

MOMENTUM, Sukadana--Kepolisian Republik Indonesia menggelar upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 secara virtual, Rabu (1-7-2020).

Di Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), Kapolres AKBP Wawan Setiawan memimpin upacara di Aula Tribrata Mapolres Lamtim yang diikuti Forkopimda dan pejabat utama kepolisian setempat.

Wawan mengatakan peringatan Hari Bhayangkara tahun ini diselenggarakan secara berbeda karena pandemi Covid-19. Biasanya diselenggarakan di lapangan terbuka, kini secara virtual.

Usai upacara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang sekaligus menjadi akhir rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara yang dilakukan sejak sekitar sepekan lalu. Seperti donor darah, pembagian sembako, pengiriman buket bunga kepada purnawirawan polri atau warakawuri polri.

"Peringatan Hari Bhayangkara tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena semua dalam kondisi penuh keprihatinan yang disebabkan oleh pandemi Covid-19 yang masih melanda hampir seluruh negara termasuk Indonesia," ujar Kapolres.

Sepanjang 74 tahun perjalanan polri, kata dia, telah dihadapkan pada berbagai tantangan, hambatan dan cobaan yang sangat berat demi untuk melindungi masyarakat.

"Tugas polri kedepan akan semakin berat dalam menjaga situasi kamtibmas diera demokrasi saat ini, apalagi Lampung Timur akan menggelar pilkada pada desember 2020 peran serta masyarakat sangat dibutuhkan untuk ikut menjaga kamtibmas dilingkungan masing-masing," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Lamtim Zaiful Bokhari berharap polri semakin kompak dalam upaya menjaga kamtibmas dan penegakan hukum.

Zaiful juga mengatakan institusi kepolisian terutama polres Lampung Timur sudah bekerja keras untuk turut membantu menanggulangi pandemi Covid-19.

Zaiful melanjutkan, berbagai kegiatan dilaksanakan polres Lampung Timur mulai dari memberikan himbauan, edukasi, pendisiplinan masyarakat hingga kegiatan sosial berbagi kasih dengan element masyarakat.

"Harapan kami, Polres Lampung Timur kedepan jauh lebih baik, leboh sigap terutama dalam rangka keamanan dan penertiban masyarakat dan dihari Bhayangkara ke-74 ini membuat polri menjadi kebanggan masyarakat Lampung Timur," kata Zaiful.

Pada acara tersebut, polres memberikan penghargaan kepada polsek terbaik, polisi berprestasi dan polisi teladan, serta membagikan SIM A dan C kepada masyarakat yang lahir pada tanggal 1 Juli. (*).

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: M Furqon.



Leave a Comment