Presiden Sampaikan Pesan HUT Ke-74 Bhayangkara Secara Virtual

img
Gelaran upacara virtual memperingati HUT ke 74 Bhayangkara di Mapolresta Bandarlampung. Foto.Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Ada yang berbeda pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Bhayangkara. Upacara yang biasanya digelar di lapangan terbuka kini dilakukan secara virtual melalui video converance.

Jajaran pejabat utama Polresta Bandarlampung mengikuti upacara virtual untuk mendengarkan pidato Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi.

Dalam sambutannya, Presiden menyampaikan pesan kepada jajaran kepolisian di seluruh penjuru Tanah Air untuk mengamalkan Tribrata dan Catur Praktis dalam melaksanakan tugas.

"Kita juga harus lakukan reformasi dan sistem tata kelola yang baik dengan membangun kultur kerja yang promoter," pesannya dalam upacara virtual Rabu (1-6-2020).

Selain itu, Presiden juga berpesan agar kepolisian meningkatkan solidaritas bersama tentara dan masyarakat. Sebab, dengan bersinergi maka fungsi sebagai pengayom serta pelindung masyarakat dapat dijalankan dengan baik.

"Kepolisian juga harus menerapkan strategi proaktif dan humanis dalam menangani masalah serta melayani masyarakat," tambahnya.

Tak lupa, Jokowi berpesan petugas kepolisian harus turut andil dalam menjaga disiplin masyarakat dalam masa pandemi, serta mendukung progran pemulihan ekonomi nasional.

Diketahui, Polresta menggelar upacara di Mapolres setempat dihadiri Waljkota Bandarlampung Herman HN, Forkopimda serta pejabat utama di lingkungan Polresta.

Kapolresta Bandarlampung berharap kepada seluruh jajarannya semakin baik dalam bertugas, dan bersatu bersama tentara serta masyarakat, untuk menjalankan pesan Presiden. (*).

Laporan: Rifat Arif.

Editor: M Furqon.



Leave a Comment