Ratusan Personel Polda Lampung Naik Pangkat

img
Ilustrasi Polri./ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah 283 personel dan aparatur sipil negara (ANS) Polri di Polda Lampung naik pangkat pada peringatan Hari Bhayangkara ke-74.

Upacara kenaikan pangkat dipimpin oleh Kapolda Irjen Pol Purwadi Arianto di Lapangan Apel Mapolda Lampung, Rabu (1-7-2020).

Kapolda menyampaikan kenaikan pangkat merupakan penghargaan dari organisasi yang sejalan dengan prioritas Kapolri.

"Program kesatu mewujudkan sumber daya manusia (SDM) unggul melalui proses pembinaan karir berbasis meritokrasi dan kompentensi," ujarnya.

Purwadi menekankan kepada anggota Polda Lampung selalu meningkatkan kualitas diri pada semua fungsi.

Selain itu, Kapolda juga meminta jajarannya mampu menyesuaikan diri terhadap perkembangan teknologi dan informasi yang semakin berkembang pesat.

"Juga tampilkan sikap kepemimpinan yang dapat diteladani dalam ketaqwaan, kesederhanaan, dedikasi yang tinggi serta tanggung jawab terhadap tugas, serta menumbuhkan budaya melayani secara konsisten sesuai norma hukum berlaku," ucap dia.

Selalu pedomani Tiga Pilar, sambung Purwadi, yaitu proaktif partnership dan problem solving dalam melaksanakan tugas memelihara Kamtibmas agar selalu kondusif.

"Sesuai dengan tema Hari Bhayangkara tahun 2020 'Kamtibmas Kondusif masyarakat semakin Produktif," pungkasnya.

Adapun rincian personel yang naik pangkat yakni 13 Perwira Menengah (Pamen), 13 Perwira Pertama (Pama), 212 Bintara, dan empat Tamtama.(**)

Laporan: Ira Widya

Editor: Agus Setyawan



Leave a Comment