Warga Totoprojo Swadaya Bangun Gedung PAUD

img
Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari bersama warga Totoprojo. Foto. Rif.

MOMENTUM, Waybungur--Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, mengajak masyarakat mempertahankan budaya gotong-royong untuk membangun derah dan meraih kemajuan bersama.

Hal itu disampaikan Zaiful saat silaturahmi dengan masyarakat Desa Totoprojo, Kecamatan Waybungur, yang sedang bergotong-royong membangun gedung pendidikan anak usia dini (PAUD)/taman kanak-kanak (TK) di desanya.

Ditengah hujan, Zaiful melihat ibu-ibu bersemangat menggosok genteng untuk gedung PAUD/TK yang sedang dibangun.

Kepala Desa Totoprojo, Hisam, mengatakan pembangunan gedung ini swadaya masyarakat dan gotong-royong. "Walau hujan, pak bupati dan rombongan bisa hadir. Karena pak bupati ingin bersilaturahmi dengan bapak ibu sekalian," katanya, Kamis, (2-7-2020).

Pembangunan PAUD/TK, sudah berlangsung 23 hari sejak pondasi sampai dengan pemasangan genteng. "Insyaallah, hari ini selesai. Pembangunan gedung PAUD ini dilakukan gotong royong dan swadaya masyarakat," ujarnya.

Hisam memperkirakan tinggal beberapa hari lagi gedung PAUD selesai dan bisa digunakan belajar anak-anak. "Kami minta pak bupati, saat gedung PAUD siap digunakan, berkenan hadir ke desa kami untuk meresmikan," pintanya.

Sementara Zaiful Bokhari mengatakan ingin bersilaturahmi dan memberikan semangat kepada masyarakat Totoprojo. "Alhamdulillah hari ini kita berkumpul ditengah cucuran air hujan, semoga menjadi berkah bagi kita semua," ungkapnya.

Zaiful mengagumi semangat ibu-ibu dalam gotong royong membangun desa. "Ibu-ibunya juga sudah gotong royong jam 7, saya sampai disini lagi gosok genteng," ujarnya.

Menanggapi laporan kepala desa tentang kekurangan material keramik untuk gedung PAUD/TK, Zaiful menyanggupi. "Saya bilang dengan pak kades, nanti keramiknya dari saya," katanya. Seraya mendoakan Desa Totoprojo ke depan semakin maju dan masyarakatnya tetap kompak dan rukun.

Turut hadir, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Lampung Timur David Ariswandy, Kabag Kesra muhaimin, Ketua Yayasan Suroto, Kepala Sekolah Rodiyah, Camat dan Fokorpimcam Waybungur. (*).

Laporan: Arif Fahrudin
Editor: M Furqon.


Leave a Comment