Baporkes IPC Panjang Gelar Touring ke Way Lalaan

img
Even kedua yang digelar Baporkes IPC Panjang ke Waylalaan. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Badan Pembina Olahraga dan Kesenian (Baporkes) Indonesia Port Corporation (IPC) Panjang, Bandarlampung, menggelar touring ke tempat wisata air terjun Way Lalaan Kotaagung, Kabuapten Tanggamus.

Kegiatan yang disebut dengan Saturday Morning Ride itu berangkat dari rumah dinas Jenderal Manajer IPC Panjang. Touring yang berlangsung pada Sabtu 4 Juli 2020 itu diikuti 27 bikers dengan 22 sepeda motor. 

Ini merupakan touring kedua yang dilakukan IPC Panjang Group. Sebelumnya kegiatan serupa menuju pemandian air panas di daerah Padangcermin Kabupaten Pesawaran. 

Pada kegiatan kedua yang menempuh jarak sekitar 90 km, diikuti Pembina Baporkes IPC Panjang Hendra Rinaldi dan Ketua Baporkes IPC Panjang Irsan. 

Selain riding dengan sepeda motor, Baporkes IPC Panjang juga memiliki komunitas pecinta gowes sepeda. Keduanya tergabung kedalam komunitas Bikers & Cycling IPC Panjang. 

“Baporkes merupakan wadah di bidang olahraga dan kesenian IPC Panjang. Jadi siapapun pekerja IPC Panjang Group boleh mengikuti komunitas ini. Ketika ada even kami tidak membatasi peserta," ujar Irsan.

Sementara Sekertaris Baporkes IPC Panjang Astian Bayu Wijaya mengatakna kegiatan ini akan menjadi agenda rutin yang dilakukan setiap minggu pertama dengan rute yang berbeda-beda. 

Hendra Rinaldi mengharapkan pada even berikutnya, perserta lebih banyak lagi. Dengan demikian, kebersamaan dan kekompakan akan terjalin lebih baik lagi antarseluruh pekerja.

Dalam touring ini, para riders mendatangi kantor Stasiun Kepanduan Teluk Semangka, Kotaagung untuk bersilaturahmi dengan pekerja yang ada di sana sebelum kembali ke Bandarlampung. (*).

Laporan: Nur/Rls.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos