Polres Tubaba Luncurkan Tiyuh Tangguh Nusantara

img
Kapolres Tubaba AKBP.Hadi Saepul Rahma didampingi Bupati Umar Ahmad, meluncurkan program Tiyuh Tangguh Nusantara

MOMENTUM, Panaragan--Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) meluncurkan program Tiyuh/Desa Tangguh Nusantara. Prosesi peluncuruan ditandai pemukulan gong oleh Kapolres Tubaba AKBP.Hadi Saepul Rahman. Kegiatan berlangsung di Balai Tiyuh Pulungkencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Senin (6-7-2020).

Kapolres mengatakan, program Tiyuh Tangguh Nusantara merupakan upaya membangunan peran aktif masyarakat dalam pencegahan dan penanganan covid-19.

"Untuk tahap awal ini ada empat tiyuh yang kita bentuk menjadi Tiyuh Tangguh Nusantara. Salah satunya Tiyuh Pulungkencana," kata kapolres.

Dia melanjutkan, program Tiyuh Tangguh Nusantara bukan hanya sebatas upaya pencegahan dan penanganan kasus penularan covid-19.

"Program Tiyuh Tangguh Nusantara ini juga meliputi upaya penanganan dampak ekonomi dan sosial, seperti menerapkan sistem ketahanan pangan keluarga dengan memanfaatkan pekarangan rumah. Termasuk penerapan sistem informasi efektif terkait pencegahan pandemi covid-19," terangnya.

Bupati Tubaba Umar Ahmad sangat mendukung dan mengapresiasi program Tiyuh Tangguh Nusantara yang diluncurkan polres setempat.

Dia berharap, program tersebut bisa menjadi salah satu solusi mengatasi berbagai dampak ekonomi dan sosial akibat pandemi covid-19.  

Turut hadir pada kesempatan itu: Dirbimas Polda Lampung Kombes Pol. Anang, Ketua DPRD Tubaba Ponco Nugroho dan Dandim 0412 Lampung Utara Letkol Inf.Krisna Pribudi.(**)

Laporan: Solihin

Editor: Munizar




Leave a Comment