51 Santri Asal Waykanan Hari Ini Menuju Ponpes Lirboyo

img
Sekda Kabupaten Waykanan, Saipul, menghadiri keberangkatan santri asal Waykanan ke Lirboyo, Jawa Timur. Foto. Vit.

MOMENTUM, Waykanan--Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo, Jawatimur, asal Kabupaten Waykanan, yang berjumlah 51 anak pada Selasa (7-7-2020) berangkat kembali ke pesantren.

Pemberangkatan para santri yang berlangsung di Kantor Nahdatul Ulama (NU) Cabang Waykanan itu dihadiri Sekretaris Derah Kabupaten Waykanan, Saipul.

Para santri kembali ke pesantren setelah sejumlah pesantren di Jawa memulai kembali kegiatan belajar mengajar (KMB) sejak pemerintah menerapkan tatanan hidup baru (new normal) ditengah pandemi Covid-19.

Dalam arahannya, Saipul berpesan kepada para santri untuk bersemangat menuntut ilmu serta tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 selama di pesantren.

Sebelum berangkat kembali ke Ponpes Lirboyo, para santri didampingi pendamping santri dan wali santri telah dilakukan cek kesehatan di sejumlah puskesmas dan RSUD Zainal Abidin Pagar Alam.

Sementara itu, Ketua Himpunan Alumni Santri Lirboyo (Himasal) Kabupaten Waykanan, Firman Yusnimar mewakili Ponpes Lirboyo dan wali santri menyampaikan terima kasih kepada PCNU dan pemkab setempat yang turut membantu proses pemberangkatan santri. (*).

Laporan: Vita.

Editor: M Furqon.



Leave a Comment