Pemkab Tuba Proses Universitas Megow Pak Jadi PTN

img
Ketua DPC PDI Perjuangan Tuba Winarti menerima kunjungan pengurus DPD PDI Pejuangan Lampung. Foto. Rohman.

MOMENTUM, Menggala--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang (Tuba) sedang memproses Universitas Megow Pak (UMP) menjadi perguruan tinggi negeri (PTN) dan mendirikan Akademi Kebidanan (Akbid).

"Saat ini sedang dikaji dengan Sekretaris Derah (Tulangbawang) Pak Antoni dan tim," kata Bupati Tuba Winarti saat menerima kunjungan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-Perjuangan Provinsi Lampung, Selasa (7-7-2020 

Bahkan, untuk memproses UMP Tulangbawang menjadi perguruan tinggi negeri, kata Winarti, Pemkab Tuba sudah menyiapkan dana hibah sebesar Rp500 juta.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-Perjuangan Tuba di Menggala, Winarti meminta dukungan masyarakat setempat untuk melanjutkan pembangunan Tugu Garuda yang terhenti karena pandemi Covid-19. "Kami bersama Dinas PUPR Tulangbawang sedang membahas kelanjutan Tugu Garuda," katanya.

Pada bagian lain, Winarti yang juga Ketua DPC PDI-Perjuangan itu, menjelaskan pertemuan itu untuk memastikan dan menguatkan koordinasi agar program pembangunan berjalan dengan baik. 

Menurut dia, 25 program unggulan Pemkab Tuba sudah berjalan sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). (*).

Laporan: Abdul Rohman.

Editor: M Furqon.



Leave a Comment