Metro dan Waykanan Masuk Zona Hijau Covid-19

img
Peta sebaran covid-19 di Provinsi Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Kota Metro dan Kabupaten Waykanan masuk dalam zona hijau penyebaran corona virus disease 2019 (covid-19).

Totalnya, saat ini di Lampung ada enam kabupaten/kota yang masuk dalam zona hijau: Lampung Timur dan Mesuji sebagai daerah tidak terdampak. Sedangkan, Tulangbawang Barat, Tulangbawang, Waykanan dan Metro sebagai daerah tanpa kasus terkonfirmasi positif covid-19.

"Saat ini di Provinsi Lampung ada enam kabupaten/kota yang berwarna hijau. Artinya tidak ada pasien yang konfirmasi positif," jelas Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung Reihana, Minggu (5-7-2020).

Meski demikian, Reihana mengatakan Pringsewu yang tadinya sudah zona hijau kini kembali lagi ke zona kuning, karena ditemukan kasus terkonfirmasi positif covid-19.

Selain Pringsewu, enam kabupaten lainnya juga masih dalam zona kuning covid-19: Lampung Barat, Lampung Tengah, Lampung Selatan, Lampung Utara, Pesawaran, Tanggamus dan Pesisir Barat. 

Sementara untuk Bandarlampung masih berada di zona oranye, karena memiliki jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 tertinggi di Lampung. (**)

Laporan/Editor: Agung DW



Leave a Comment