Kunjungi Korem 043/Gatam, Wakasad Merasa Pulang Kampung

img
Wakasad Letjen Hinsa Siburian disambut Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Hadi Basuki. Foto: Agung Chandra Widi

Harianmomentum--Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad), Letjen Hinsa Siburian kunjungi Korem 043/Gatam, Jl. Teuku Umar No.85, Penengahan, Tanjungkarang Pusat Bandar Lampung, Rabu (10/8).

Mantan Danrem 043/Gatam ini berkunjung untuk bersilaturahmi dengan para anggota Korem 043/Gatam yang dulu pernah dipimpinnya. 

"Saya kesini pulang kampung. Kebetulan saya sedang dalam perjalanan menuju Martapura, Baturaja Sumatera Selatan, dalam rangka meninjau latihan Antar Kecabangan (Ancab) TNI AD tahun 2017, maka saya berkunjung kesini," kata Wakasad.

Ia menjelaskan tujuan Ancab yang akan ditinjaunya agar unsur pimpinan tingkat Brigade mampu melaksanakan prosedur hubungan Komandan dan Staf dalam suatu operasi tempur.

"Kegiatan Ancap tersebut juga bertujuan untuk mengasah keterampilan dan profesionalisme prajurit dalm hubungan  satuan seperti manuver serangan, pemindahan pasukan dalam situasi taktis, kerjasama Infanteri dan Tank (KSIT), memberikan bantuan tembakan kepada satuan manuver, melaksanakan penembakan sasaran udara serta mampu melaksanakan implementasi hukum HAM dan Humaniter," terangnya.

Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Hadi Basuki mengatakan bahwa pihaknya telah menyambut kedatangan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad), Letjen TNI Hinsa Siburian dan rombongan di Bandara Raden Inten II Provinsi Lampung, dari Selasa (8/8/17) lalu.

"Kita merasa senang dapat dikunjungi oleh tamu istimewa kita ini, maka kita siapkan penyambutan untuk Wakasad," katanya.

Dalam acara tersebut tampak hadir Kapolda Lampung Irjen Sudjarno, Danbrigif 3 Mar Kol Marinir Umar Farouq, perwakilan Kajati Lampung, dan para personil Korem 043/Gatam.  (acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos