Tiga Pejabat Utama Polda Lampung Dimutasi

img
Ilustrasi.

MOMENTUM, Bandarlampung-- Mabes Polri kembali merotasi sejumlah Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) pada jajarannya.

Tiga diantaranya tercatat sebagai pejabat utama di Kepolisian Daerah (Polda) Lampung. Yakni; Kombes Pol Ade Safri Simanjutak yang semula menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Lampung akan menjabat sebagai Kapolresta Surakarta Jawa Tengah.

Jabatan Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Lampung akan diisi oleh Kombes Pol Mestron Siboro yang sebelumnya menjabat sebagai Dirsamapta Polda Jambi.

Kemudian Karoops Polda Lampung Kombes Pol Moch Sagi Darma Adhyakta akan mendudukk jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Dalops Sops Polri.

Jabatan lamanya akan diisi oleh Kombes Pol Wahyu Bintoro yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidnarkoba Bareskrim Polri. Kedua mutasi jabatan tersebut tertuang dalam surat telegram bernomor ST/2249/VIII/KEP./2020.

Sementara pada surat telegram bernomor ST/2248/VIII/KEP./2020 jabatan Karo SDM Polda Lampung yang semula adalah Kombes Pol Novian Pranata akan diganti oleh Kombes Pol Endang Widowati.

Pada surat telegram bernomor ST/2250/VIII/KEP./2020, Kapoles Lampung Selatan AKBP Edi Purnomo diangkat dalam jabatan Kabagwasidik Ditreskrimum Polda Lampung.

Jabatan lamanya diisi oleh AKBP Zaky Alkazar Nasution yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit II Subdit II Dittipidkor Bareskrim Polri.

Saat dikonfrimasi, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad membenarkan adanya surat telegram dari Kapolri tersebut.

"Benar, jadi kami kemarin kami telah menerima surat telegram dari bapak Kapolri dimana telah ditandatangani oleh Asisten SDM," ujar Pandra, Selasa (4-8-2020).

Pandra mengatakan, mutasi ini merupakan hal yang biasa di tubuh organisasi kepolisian yang bertujuan untuk penyegaran dan kebutuhan organisasi. "Selain itu, mutasi ini juga dalam rangka tour of duty dan tour of area," pungkasnya. (**)

Laporan: Ira Widya

Editor: Andi Panjaitan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos