Mahasiswa STIT Multazam KKN di Empat Kecamatan di Lambar

img
Mahasiswa STIT Multazam. Foto. Lemy.

MOMENTUM, Liwa--Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Multazam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), melakukan kuliah kerja nyata (KKN) di empat kecamatan di Lambar yang diikuti 19 mahasiswa.

Keberangkatan mahasiswa KKN tersebut dilepas Waka I Bidang Akademik STIT Al Multazam, Rendy Rinaldy di Gedung Utama STIT Multazam, Sabtu (8-8-2020).

Menurut Rendu, KKN bertujuan mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Yaitu, pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. “Ke-19 mahasiswa itu akan mengabdikan diri di empat pekon (desa) di empat kecamatan,” katanya.

Disebutkan, lima mahasiswa melakukan KKN di Pekon Bahway, Kecamatan Balikbukit. Empat orang KKN di Pekon Jagaraga Kecamatan Sukau. dan lima mahasiswa di Pekon Campangtiga Kacamatan Batuketulis, serta lima mahasiswa di Pekon Sukajaya Kecamatan Pagardewa.

Rendy mengatakan KKN merupakan kegiatan wajib mahasiswa dan rutin dilakukan setiap perguruan tinggi. Masa pandemi Corona virus dissaese 2019 (Covid-19) bukan menjadi alasan tidak menyelenggarakan KKN. 

"Harapan kami melalului KKN pada masa pandemi, mahasiswa STIT Multazam selain penelitian dan mengabdikan diri pada masyarakat, juga menjadi pelopor serta mengedukasi masyarakat dalam memutus rantai penyebaran Covid-19," katanya.

Walapun saat ini telah dimulai tatanan hudup baru atau new normal, namun pandemi covid-19 belum terlihatan mereda. Karena itu, penempatan KKN ke-19 mahasiswa dilakukan di lingkungan sekitar mereka tinggal.

"Penempatan lokasi KKN ini lebih kami dominankan di zona tempat tinggal masing-masing mahasiswa," katanya. (*).

Laporan: Sulemy.

Editor: M Furqon.







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos