KKN di Lampung, Mahasiswa Undip Pasang Wastafel Portabel di Sukarame

img
Mahasiswa Undip usai memberikan bantuan wastafel portabel di Perumahan Indah Sejahtera I Sukarame Bandarlampung./wij

MOMENTUM, Sukarame--Melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Provinsi Lampung, mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) memberikan bantuan dan pemasangan wastafel portabel di Perumahan Indah Sejahtera I Sukarame, Kota Bandarlampung.

Usai penyerahan, Sabtu (8-8-2020), mahasiswi Undip menyosialisasi penggunaan alat pencuci tangan praktis tersebut.

"Pemberian tempat mencuci tangan otomatis ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya pada masa pandemi Corona Virus Disease (Covid-19)," ujar Femila Sari Nursyah Putri, Minggu (9-8-2020).

Menurut dia, pada masa pandemi, mencuci tangan sudah menjadi kebutuhan hidup sehari-hari bagi kita semua agar terhindar dari penyakit ataupun virus yang menular melalui kontak tangan.

"Alat itu kita letakkan di pintu masuk perumahan, tepat di Pos Satpam. Dengan harapan setiap warga yang masuk ataupun keluar perumahan dapat mencuci tangan terlebih dahulu bertujuan untuk carrier/pembawa Virus Corona," ujar mahasiswi Fakultas Psikologi itu.

Kegiatan itu diapresiasi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Ismet Roni yang kebetulan rumahnya berada di perumahan tersebut.

"Kegiatan ini patut diapresiasi. Sebagai mahasiswa harus mampu ikut membantu masyarakat di sekitarnya sehingga bisa menjadi contoh bagi yang lainnya," kata Ismet.(**)

Laporan: Eka Wijaya

Editor: Agus Setyawan



Leave a Comment