Peringati HUT Pertama, FORMI Lampung Resmikan Kantor Sekretariat

img
Peringatan HUT Pertama Formi Lampung

MOMENTUM, Bandarlampung--Suasana berbeda terlihat di halaman Hall (aula/gedung) C Kompleks Pusat Kegiatan Olah Raga (PKOR) Wayhalim, Bandarlampung,  Sabtu pagi (12-9-2020). Ratusan ibu-ibu dari berbagai klub senam kompak senam bersama.

Acara semakin meriah dengan tampilan atraksi atlet wushu dan keseniaan barongsai. Kegiatan itu, salah satu bentuk Hari Ulang Tahun (HUT) pertama  Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Lampung. Selain itu juga, untuk memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 37 dan HUT ke 20 FORMI Pusat.

Perayaan HUT FORMI ditandai dengan pemotongan tumpeng dan peresmian Kantor Sekretariat FORMI di Hall C Komplek PKOR Wayhalim.

Ketua FORMI Lampung Ansori Djausal berharap, keberadaan kantor sekretariat, dapat semakin memudahkan koordinasi program pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga rekreasi.

"Sudah banyak prestasi yang diraih atlet-atlet dari FORMI Lampung. Saat ini atlet atlet Wushu sedang mempersiapkan diri untuk perhelatan PON 2021. Semoga dengan adanya kantor sekretariat ini, semakin memotivasi pengembangan dan penigkatan prestasi olahraga rekreasi di Provinsi Lampung," harapnya.


Tidak semua cabang olahraga yang tergabung dalam FORMI, ikut memeriahkan pringatan HUT tersebut, karena dampak pamdemi covid-19.

Tercatat ada delapan cabor yang ikut memeriahkan peringata, HUT pertama FORMI Lampung: Alianasi Kungfu Tradisional Indonesia (AKTI), Perkumpulan Sepak Bola Gaya Bebas Indonesia (IF3), Bike Motorcross (BMX).

Persatuan Olah Raga Gulat Tangan Indonesia (POGTI), Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (PERBAFI), Komunitas Indonesia Skateboard (KIS), Persatuan Liong dan Barongsai Indonesia (PLBSI), serta Yayasan Masyarakat Layang-Layang Indonesia (Pelangi).

"Semoga ke depan, seluruh pengurus dan anggota dapaylt aktif dalam kegiatan FORMI, kita gelar kegiatan senam bersama setiap hari Sabtu dan Minggu.

Apalagi ditengah pandemi saat ini, dengan olahraga  menjaga kebugaran tubuh bisa membantu mencegah penularan covid 19," imbaunya. (**)

Laporan/Editor: Nurjanah



Leave a Comment