Dendi Serahkan BSPS 391 Unit untuk Tiga Kecamatan

img
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona. Foto. Rifat.

MOMENTUM, Margapunduh--Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyerahkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) sebanyak 391 unit rumah warga di tiga kecamatan.

"Hari ini kita serahkan bantuan bedah rumah warga di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Margapunduh yang berjumlah 183 unit, Punduhpedada 56 unit dan Telukpandan 152 unit," ungkap Dendi di GSG Desa Kunyaian, Kecamatan Margapunduh, Kamis (17-9-2020). 

Menurutnya, meski jumlah BSPS yang disalurkan belum maksimal, setidaknya pemkab telah berupaya agar masyarakat Pesawaran bisa mendapatkan bantuan tersebut ditengah pandemi Covid-19.

Ia pun meminta kepada masyarakat yang telah mendapatkan bantuan tersebut agar bisa digunakan sesuai manfaat.

Dendi juga berharap, bantuan ini menjadi stimulan bagi masyarakat untuk hidup lebih baik lagi kedepannya. "Setelah rumahnya jadi, kita harus sepakat, rumah ini nantinya bisa menghasilkan inovasi, terobosan dan ide kreatif, agar bagaimana kedepannya perekonomian kita lebih baik lagi, jadi sudah tidak memikirkan rumah yang mau roboh, ataupun bocor, tapi lebih fokus untuk memikirkan peningkatan perekonomian," harapnya.

Sementara, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Pesawaran Firman Rusli menuturkan bahwa, bantuan ini sudah kesekian kalinya didapatkan oleh pemkab.

"Sejak tahun 2017 hingga saat ini kita selalu berusaha agar program BSPS ini bisa dirasakan masyarakat, dimana bantuan tersebut merupakan berbentuk uang Rp17,5 juta," tuturnya.

Namun menurutnya, mekanismenya sudah berubah, bukan sepenuhnya uang, melainkan penerima manfaat harus bermusyawarah untuk menentukan bahan material apa yang dibutuhkan.

“Karena kita ketahui jika diberikan dalam bentuk uang, tidak menutup kemungkinan bisa disalah gunakan kegunaannya," katanya.

Laporan: Rifat Arif 

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos