Pengundian Nomor Urut Paslonkada Bandarlampung di Bukitrandu

img
Penyerahan berita acara pleno penetapan paslonkada oleh KPU Bandarlampung kepada Bawaslu setempat.//ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Sehari pasca penetapan pasangan calon kepala daerah (paslonkada), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandarlampung menggelar rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bandarlampung.

Pengundian nomor urut akan digelar di Hotel Bukitrandu Bandarlampung pada 24 September 2020.

Sebelumnya agenda pengundian nomor urut direncanakan secara outdoor atau di luar ruangan pada malam hari di Hotel Bukitrandu.

Namun berdasarkan rapat dan arahan kepolisian dari segi keamanan dan lainnya, waktu pelaksanaan diubah pada pagi hari secara indoor di Ball Room Hotel Bukitrandu.

Komisioner KPU Kota Bandar Lampung Fery Triatmojo menjelaskan, dalam pelaksanaan kegiatan pengundian nomor urut tersebut akan melibatkan event organizer (EO) Protonema yang berpengalaman.

Hal ini dilakukan agar acara lebih terkonsep secara maksimal yang juga dibantu oleh panitia dari KPU Kota Bandarlampung.

Pelaksanaan pengundian nomor urut tersebut dipastikan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, baik dalam ruangan maupun di luar Ball Room.

Termasuk tamu undangan juga tidak terlalu banyak dan sesuai protokol kesehatan yakni 50 persen dari kapasitas ruangan.

“Dalam agenda pengundian nomor urut pasangan calon ini akan ada penampilan budaya lokal,” kata Fery melalui siaran persnya yang diterima harianmomentum.com, Rabu (23-9-2020).

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi



Leave a Comment