Obyek Wisata Alam 21 Jadi Ikon Baru Kabupaten Tulangbawang

img
Obyek Wisata Alam 21 di Kampung Ajimesir, Kecamatan Gedungaji, Kabupaten Tulangbawang

MOMENTUM, Gedungaji--Kabupaten Tulangbawang punya obyek wisata baru. Lokasinya berada di Kampung Ajimesir, Kecamatan Gedungaji.

Obyek  wisata yang dikenal dengan nama Wisata Alam 21 itu menyajikan panorama alam danau ditepi hutan. Di lokasi, itu juga sudah dibangun sejumlah sarana pendukung, antara lain: deretan kontek cotteg (gubuk peristirahatan) yang dibanguan dengan konsep rumah panggung di atas danau. 

Kepala Kampung (Kakam) Ajimesir Arbain mengatakan, obyek Wisata Alam 21 dikelola para pemuda yang tergabung dalam  Karang Taruna Tunas Harapan dan kelompok Wanita Bunda Kreatif.

"Modal awalnya hanya Rp40 juta dari bantuan Ekonomi Kreatif  Pemkab Tulanbawang melalui 25 program unggulan Bergerak Melayani Warga. Kami namakan Wisata Alam 21 karena yang digagas dan dikelola dua kelompok masyarakat: Karang Taruna dan Kelompok Wanita Kreatif," kata Arbain pada Harianmomentum.com, (21-10-2020).

Saat ini obyek wisata Alam 21 semakin viral di media sosial. Unggahan foto-foto obyek wisata itu di media sosial membuat semakin banyak masyarakat yang datang.

"Alhamdulillah, sekerang makin banyak yang datang ke sini. Tadi kami terima kunjungan dari Bank Lampung yang difalisitasi Bupati Tulangbawang Winarti. Semoga dengan kunjungan jajaran Bank Lampung ini bisa membantu mengoptimalkan pengembangan obyek wisata ini," harapnya. (**)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: Munizar



Leave a Comment