Akhir Oktober, Lamtim Umumkan Hasil SKB CASN

img
Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Lamtim M Ridwan

MOMENTUM, Sukadana--Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Latim) segera mengumkan hasil seleksi kompetensi bidang (SKB) calon aparatur sipil negara (CASN) tahun 2020.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Lamtim M Ridwan mengatakan, total peserta yang berhak mengikuti SKB CASN itu mencapai 421 orang. Dari jumlah tesebut, satu orang tidak hadir pada pelaksanaan SKB, beberapa waktu lalu. 

"Saat ini hasil SKB CASN masih dalam tahap sinkronisasi data di pusat. Rencanany akhir bulan Oktober ini, hasilnya sudah bisa diumumkan," kata Ridwan pada Harianmomentum, Jumat (23-10-2020).

Setelah hasil SKB diumumkan, selanjutnya peserta yang dinyatkan lulus wajib mengikuti tahapan pemberkasan.

"Tahapan pemberkasan itu, bagian dari pengusulan nomor induk kepegawaian (NIP) ke Badan Kepegawaian Negara (BKN). Jadi peserta yang lulus SKB, wajib mengikuti tahapan ini," terangnya.

Diketahui, Kabupaten Lamtim mendapatkan kuota penerimaan CASN tahun 2020 sebanyak  183 formasi. Dari jumlah itu, yang bisa terisi dari seleksi CASN hanya 166 formasi.

"Ada 17 formasi yang tidak mendapatkan peserta seleksi CASN tahun ini, antara lain untuk forimasi dokter spesialis," ungkapnya. (**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Munizar



Leave a Comment