Proyek Pagar Lapangan Mulyojati dan Yosomulyo Melalui PL

img
Kepala Disporapar Kota Metro, Tri Hendriyanto.

MOMENTUM, Metro--Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata (Dispora) Kota Metro, Tri Hendriyanto mengakui proyek pengerjaan pagar pembatas lapangan Mulyojati, Metro Barat dan lapangan Yosomulyo Metro Pusat merupakan program pembangunan pihaknya. 

Dikatakan Hendri--sapaan akrabnya, proyek pembuatan pagar pembatas lapangan tersebut dikelola bidang pemuda dan olah raga dengan mekanisme penunjukan langsung (PL).

"Saya klarifikasi, ada miss komunikasi. Karena kemarin saya kira yang ditanya tentang tamannya, ternyata tentang rehab lapangannya. Kalau pengerjaan pengadaan pagar pembatas di lapangan itu memang kegiatan kami. Sekarang masih proses pengerjaan," kata dia pada Harianmomentum.com, Jumat (23-10-2020).

Hendri menjelaskan, proyek pembangunan pagar pembatas lapangan yang masih dalam proses pengerjaan itu terbagi di tiga tempat. Lapangan Mulyojati Rp135 juta, Lapangan Yosomulyo Rp195 juta dan Lapangan Margorejo Rp100 juta.

"Ada tiga titik. Di lapangan Yosomulyo, Mulyojati, dan Margorejo. Semuanya masih proses pengerjaan, belum selesai," jelasnya.

Menurut dia, pembuatan pagar pembatas lapangan tersbeut supaya pemuda-pemudi setempat merasa aman dan nyaman ketika berolahraga.

"Itu kan ada lapangan sepak bola dan basket. Diberi pagar kawat setinggi empat meter supaya bolanya tidak lari ke jalan dan membahayakan pengguna jalan. Tujuannya supaya anak-anak aman berolahraga," ujarnya.

Dia berharap program pembangunan pemberdayaan sarana prasarana olah raga tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh warga setempat.

"Ini kan untuk peningkatan sarana dan prasarana olahraga. Jadi saya juga mau hasilnya bagus dan bermanfaat untuk pemuda-pemudi di Kota Metro," ucapnya.

Dia mengimbau pelaksanaan pengerjaan pembuatan pagar pembatas untuk merampungkan pengerjaan proyek tersebut sesuai dengan ketentuan rencana anggaran biaya (RAB) yang sudah ditentukan.

"Harus bagus. Ini kan belum selesai," katanya. (**)

Laporan: Adipati Opie/Rio

Editor: M Furqon.



Leave a Comment