Hadapi Libur Panjang, Chrisna Tinjau Posko di Tempat Wisata

img
Pjs. Bupati Achmad Chrisna Putra kunjungi tempat wisata. Foto. Ist.

MOMENTUM, Krui--Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Achmad Chrisna Putra, Rabu (28-10-2020), meninjau posko di sejumlah tempat wisata di Pesibar. 

Bersama Dandim, Kapolres Lampung Barat, serta sejumlah kepala dinas terkait, Chrisna memantau persiapan petugas dan tempat wisata menghadapi libur panjang mulai Kamis (29-10-2020).

Monitor juga dilakukan terhadap kesiapan petugas mengantisipasi dan mencegah penyebaran pandemi Covid-19 yang hingga kini masih berlansung. Bahkan, di sejumlah daerah, kasus penularan virus Corona terjadi peningkatan.

Pada masa libur selama empat hari, terbuka kemungkinan Kabupaten Pesibar akan banyak dikunjungi wisatawan. Mengingat wilayah ini kaya dengan tempat berlibur, terutama wisata pantai yang dikenal keindahannya. Lonjakan wisatawan ke Pesibar perlu diantisipasi di tengah pandemi Covid-19.

Sejumlah tempat wisata yang dimonitor Pjs Bupati bersama rombongan, Pantai  Labuhan Jukung, Pantai Mandiri, Pantai  Tanjung Setia, Pantai Ngambur, dan Pulau Pisang.

Pada kesempatan tersebut, Chrisna meminta seluruh petugas, baik BPBD maupun  Dinas Kesehatan serta unsur-unsur yang tergabung dalam satuan tim yang bertugas agar dapat sigap menghadapi lonjakan wisatawan pada libur panjang.

Sementara kepada masyarakat yang berkunjung ke Pesibar, diminta memperhatikan protokol kesehatan. "Tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menggunakan handsanitizer dan di cek suhu tubuh untuk mengindari adanya claster-claster baru Covid-19," katanya. (*).

Editor: M Furqon.



Editor: Harian Momentum


Leave a Comment