Puluhan Wartawan Datangi Polda, Ngadukan Walikota Herman HN

img
Sejsumlah wartatan di depan Balai Wartawan Hi Solfiah Ahmad. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah wartawan dari berbagai media mendatangi Polda Lampung, Selasa (10-11-2020). Sekitar 50 wartawan datang dari sejumlah kabupaten/kota.

Rombongan wartawan yang dipimpin Walik Ketua PWI Lampung, Juniardi, mendampingi Dedi Kapriyanto, wartawan Lampung Televisi (Tv), mengadukan kasus yang menimpa dirinya ke Polda. 

Pada Senin (9-11-2020), Dedi sempat diancam "pecah kepala" oleh Walikota Herman HN. Ketika itu, Dedi bermaksud meminta konfirmasi terhadap suatu informasi. Namun, Herman dikabarkan emosi dan mengluarkan kata-kata bernada mengancam.

Tindakan Herman HN itu menuai kecaman dari sejumlah pihak, seperti Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung, LBH Bandarlampung, dan Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) Bandarlampung.

Sementara Dedy akhirnya membawa kasus yang mengancam dirinya itu ranah hukum dengan mengadukan ke Polda Lampung. Didampingi sejumlah wartawan.  Mereka berangkat dari Balai Wartawan Hi Solfiah Ahmad, Bandarlampung. Sementara beberapa wartawan antara lain dari Ikatawan Wartawan Online (IWO) Lampung langsung ke Polda. (*)

Editor: M Furqon.







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos