Pemprov Bekali Guru dengan Bimtek Anti Korupsi

img
Suasana Bimtek Penyuluh/Penggerak Anti Korupsi bagi guru SMA/SMK se-Provinsi Lampung./ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung membekali guru dengan bimbingan teknis anti korupsi.

Bimtek Penyuluh/Penggerak Anti Korupsi bagi guru SMA/SMK se-Provinsi Lampung, bertempat di Hotel Bukit Randu - Bandarlampung, Selasa (10-11-2020).

Mewakili Gubernur Lampung, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto membuka kegiatan tersebut. Bimtek turut dihadiri seluruh tenaga pengajar, narasumber dari KPK, tim penyuluh anti korupsi, serta jajaran Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Lampung.

Kegiatan itu memiliki beberapa tujuan, yaitu: memberikan pendidikan mengenai korupsi dan bahaya, serta upaya pencegahannya. Kemudian, menanamkan karakter anti korupsi kepada siswa dan meningkatkan kompetensi guru di bidang pencegahan korupsi.

Peserta dalam kegiatan itu berjumlah 60 orang yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) Jabatan Fungsional guru se-Provinsi Lampung. Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari dimulai Selasa 10--12 November 2020.

Ketua KPK RI diwakili Ramah Handoko mengucapkan, memberikan apresiasi atas diselenggarakannya kegiatan tersebut. Dia juga mengharapkan para peserta dapat mengikuti proses Bimtek dengan baik.

Menurut Ramah, kegiatan itu merupakan langkah positif yang dilakukan oleh Pemprov Lampung untuk mendukung upaya pencegahan korupsi.

"Selamat menjadi orang yang berperan dalam sejarah Indonesia, karena resikonya akan besar, bapak dan ibu akan menjadi contoh," ungkap Ramah.

Gubernur Lampung dalam sambutannya yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto mengungkapkan tujuan kegiatan ini yakni membentuk generasi muda yang berkualitas dan memilki daya saing serta sebagai upaya Pemerintah untuk menjadikan Indonesia lebih baik.

"Setelah selesai mengikuti kegiatan ini harus dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda. Sudah menjadi tugas kita bersama dalam membentuk generasi muda agar mempunyai kompetensi, loyalitas serta memiliki integritas," ucap Fahrizal.

Pembukaan acara secara resmi ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada perwakilan peserta bimbingan teknis. (**)

Laporan: Dinas Kominfotik Provinsi Lampung

Editor: Agus Setyawan



Leave a Comment