Lipat Kertas Suara Pilkada, KPU Lamtim Libatkan 420 Orang

img
Melipat kertas suara pilkada di Lamtim. Foto. Rif.

MOMENTUM, Sukadana--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Timur (Lamtim) mulai melakukan pelipatan kertas surat suara di gedung olahraga mini Komplek Islamic Center Sukadana, Selasa (24-11-2020).

Ketua KPU Lamtim, Wasiyat Jarwo Asmoro mengatakan kegiatan tersebut melibatkan 420 orang yang bekerja secara sukarela. "Kami melibatkan 420 tenaga kerja yang dibagi menjadi 40 kelompok," jelas Jarwo didampingi kasubag umum Djoko Pangestu

Surat suara yang akan dilipat berjumlah 792.736 lembar yang dikemas dalam 397 dus. "Kegiatan melipat kertas surat suara kami targetkan selesai dalam tiga hari, sampai 26 Nopember 2020," tambahnya.

Jarwo juga mengatakan pelaksanaan melipat surat suara, KPU membuat sistem bergantian. "Ini kita lakukan karena banyak masyarakat yang mendaftar untuk ikut meliat surat suara tersebut dengan upah Rp100 perlembar," katanya.

Sementara logistik surat suara dan logistik lainnya disimpan di gedung olahraga mini kompleks Islamic Center Sukadana dan dijaga petugas Polres Lampung Timur. (*)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: M Furqon.



Leave a Comment