Tempat Wisata di Tubaba Kembali Ramai

img
Obyek wisata Islamic Center Kabupaten Tubaba

MOMENTUM, Panaragan--Pasca ditutup pada 31 Desember 2020 hingga 1 Januari 2021, sejumlah tempat wisata di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) kembali dipadati pengunjung, Sabtu (2-1-2021).

Pantauan Harianmomentum.com,  obyek wisata komplek Islamic Center Tubaba ramai didatangi pengunjung dari berbagai daerah di Provinsi Lampung. Bahkan, ada yang datang dari Kota Palembang, Sumatera Selatan.

"Kami dari liburan ke tempat keluarga di Kotabumi, Lampung Utara. Mau pulang ke Palembang, tapi sengaja mampir dulu ke sini. Ternyata Islamic Center Tubaba ini, benar-benar bagus dan unik. Cocok untuk tempat wisata keluarga bernuansa religius," kata Herman pengunjung asal Palembang.


Obyek wisata Kota Budaya Uluan Nughik

Kondisi serupa juga terlihat di kawasan wisata Kota Budaya Uluan Nughik. Obyek wisata yang berlokasi di Kelurahan Panaraganjaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah pun ramai didatangi pengunjung dari berbagai daerah.

"Sudah sering ke Tubaba, tapi nggak pernah bosan. Tempatnya unik, asik buat berlibur," kata Hengki pengunjung asal Unit II, Kabupaten Tulangbawang.

Meski ramai, pengelola dan pengunjung obyek wisata di Tubaba, tetap menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun di air mengalir.

"Kalau prokes tetap kita terapkan. Di sini juga sudah disiapkan tempat cuci tangan. Mudah-mudahan dengan tetap menerpakan prokes, tidak ada penularan covid-19," kata salah petugas obyek wisata tersebut.

Ramainya pengunjung obyek wisata bagi warga setempat. "Alhamdulillah, kalau ramai seperti ini, kami juga kebagian rejeki. Dagangan saya laku dibeli pengunjung," kata Galih pedagang aksesoris khas Tubaba.

Dia berharap, pandemi covid-19 segera berakhir, agar kondisi bisa kembali normal dan perekonomian masyarakat membaik.

"Semoga tahun 2021 ini, pandemi covid-19 segera berakhir. Biar usaha kami bisa kembali lancar," harapnya. (**)

Laporan: Solihin
Editor: Munizar



Leave a Comment