Ketua PN Menggala Positif Covid-19, Dua Pegawai PN Reaktif

img
Ilustrasi penyemportan desinfektan.

MOMENTUM, Menggala--Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tulangbawang melakukan tracking atau penelusuran terhadap pegawai Pengadilan Negeri (PN) Menggala.

Tindakan itu dilakukan setelah diketahui Ketua PN Menggala, Aris Fitra Wijaya, terkonfirmasi terpapar virus Corona atau Covid-19. 

"Hari ini (Rabu, 20 Januari 2021), petugas Dinkes Tulangbawang melakukan tracking terhadap pegawai PN (Tulangbawang), setelah Pak Ketua (Aris Fitra) terkonfirmasi positif Covid-19," ujar Wakil Ketua PN Menggala Muhammad Ismail kepada Harianmomentum.com via WhatsApp, Rabu (20-1-2021).

Dijelaskan Ismail, untuk mengantisipasi penularan Covid-19, Dinkes Tulangbawang melakukan penelusuran terhaap pegawai yang kontak langsung dengan Ketua PN Menggala.

Hasilnya? Dia menyebutkan dua pegawai PN hasilnya tesnya reaktif dan langsung direkomendasikan melakukan isolasi mandiri selama 10 hari.

“Tracing dilakukan dengan cepat agar bisa memutus mata rantai penularan Covid-19 kepada personel yang kontak langsung dengan Ketua PN,” jelasnya.

Baca Juga: Ketua PN Menggala Terpapar Covid-19

Selain itu, pada hari yang sama, dilakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan kantor PN Menggala. 

Kendati demikian, dia menambahkan, pelayanan PN tetap berlangsung meski dilakukan secara ketat dan terbatas. "Kini ada pembagian waktu masuk kantor bagi pegawai PN dan harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Menggala, Kabupaten Tulangbawang, Aris Fitra Wijaya terpapar virus Corona atau Covid-19.

Menurut pengakuan Aris, pada Jumat 15 Januari 2021, tubuhnya demam tinggi dan dianggap hanya sakit biasa. Namun, dia tetap memeriksakan diri ke rumah sakit.

“Pada hari Selasa (19-1-2021) saya tes Swab. Hasilnya, masya Allah, saya terkejut (ternyata) positif Covid-19,” terang Aris Fitra Wijaya, kepada harianmomentum.com Rabu (20-1-2021).

Aris Fitra Wijaya kemudian dirawat di di Rumah Sakit Immamuel Bandarlampung dan meminta didoakan agar Allah menyembuhkan dari Covid-19.

Keterkejutan terpapar Covid-19, karena Aris mengaku dalam beberapa pekan terakhir tidak pernah ke luar kota. "Jadi, kita harus selalu melindungi diri dengan cara mematuhi protokol kesehatan. Agar terhindar dari Covid-19,” jelasnya.

Dijelaskan Aris Fitra Wijaya, untuk sementara yang  memimpin PN Menggala adalah Wakil Ketua Muhamad Ismail.

“Walaupun saya terkena Covid-19, pelayanan kepada masyarakat harus tetap berjalan, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” paparnya. (rhm).



Leave a Comment