Pemkab Pringsewu Distribusikan Logistik Pilkakon Serentak

img
Bupati Pringsewu Sujadi melepas pendistribusian logistik pilkakon serentak 2021.

MOMENTUM, Pringsewu--Logistik untuk pelaksanaan pemilihan kepala kekon (pilkakon) serentak pada 24 Februari 2021 telah didistribusikan di 48 pekon/desa yang tersebar di sembilan kecamatan di Pringsewu.

Bupati Pringsewu Sujadi melepas pendistribusian logistik terebut dari depan kantor bupati setempat, Selasa (23-2-2021). Dihadiri sejumlah pimpinan forkopimda setempat. Antara lain, Ketua DPRD Suherman, Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, Pabung Mayor Cpm Eva Y Kamal, para kapala OPD dan camat.

Untuk memastikan pendistribusian berjalan aman dan lancar, Polres Pringsewu mengawal logistik pilkakon  hingga ke tempat pemungutan suara (TPS). 

Logistik yang didistibusikan antara lain kotak suara, bilik suara, surat suara, berbagai formulir, sampul, buku panduan, ATK, tinta dan peralatan lain yang dibutuhkan.

Bupati Pringsewu Sujadi mengharapkan surat suara dan kotak suara yang telah tiba di TSP agar dijaga dengan baik hingga waktu pencoblosan.

Dia mengingatkan masyarakat dan panitia agar menerapkan prokes dalam pelaksanaan pilkakon. Sehingga tidak terjadi penularan dan pilkakon berjalan aman.

"Saya berharap, pilkakon yang berlangsung pada masa pandemi Covid-19, berjalan aman dan kondusif," harap Sujadi.

Sementara Kapolres Pringsewu mengatakan telah menurunkan sejumlah personel untuk mengawal distribusi logistik pilakkon hinga ke TPS. 

“Kami memberikan pengamanan semaksimal mungkin, termasuk proses distribusi logistik sampai ke TPS nanti. Semua kami kawal bersama dengan rekan TNI," ujar Kapolres Pringsewu

Hamid menambahkan, juga menerjunkan personil di setiap TPS guna melakukan pengamanan logistik maupun jalannya proses pemilihan kepala pekon secara serentak pada 24 Februari besok.

“Personil pengamanan TPS telah kami geser di 48 pekon yang melaksanakan pilkakon," terangnya.

Kapolres mengajak kepada warga turut menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta tetap disiplin protokol kesehatan.

“Saya mengajak kepada seluruh warga untuk tetap mengikuti aturan yang ada dan bersama-sama menciptkan pilkakon serentak berjalan aman dan kondusif," katanya. (*)

Laporan: Sulityo

Editor: M Furqon






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos