Bank Lampung Dukung Dekranas Kembangkan Transaksi Digital untuk UMKM

img
Webinar HUT ke-41 Dekranas yang digelar Dekranasda Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Lampung akan mendukung Dewan Kerajinan Nasional atau Dekranas mengembangkan transaksi digital di kalangan UMKM.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Operasional Bank Lampung Fahmi Ridho saat Webinar HUT Ke-41 Dekranas di Gedung Galeri Dekranasda Provinsi Lampung, Bandarlampung, Senin (1-3-2021).

Fahmi mengatakan upaya Bank Lampung memajukan usaha menengah kecil dan mikro (UMKM) di Lampung akan dilakukan sejalan dengan perkembangan teknologi layanan keuangan digital.

“Saat ini Bank Lampung memiliki agen Laku Pandai Lampung Smart. Itu bisa menjadi sarana masyarakat Lampung meningkatkan perekonomiannya," katanya. 

Manfaat lain, transaksi kekuangan menjadi lebih mudah. Tanpa harus ke bank, masyarakat dapat membayar PBB, transfer antarbank, tarik tunai, pembayaran pupuk bersubsidi, pembayaran listrik, dan lainnya. "Cukup dilakukan melalui Agen Lampung Smart," jelas Fahmi. 

Menurut Fahmi, Bank Lampung juga dapat memberikan penambahan modal untuk pelaku UMKM melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan plafon sampai dengan Rp500 juta.

"Pelaku UMKM yang ingin mendapatkan penambahan modal usaha dapat langsung ke kantor cabang Bank Lampung di setiap kabupaten/kota se-Provinsi Lampung,” kata dia.

Acara yang diselenggarakan secara daring itu dihadiri Presley Hutabarat (direktur utama Bank Lampung), Ahmad Jahri (kepala divisi kredit Bank Lampung), Zaidirina (kepala Dinas PMDT Provinsi Lampung), Budiharto Setyawan (kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung), Dewi Presley (Ketua Ikatan Keluarga Bank Lampung atau IKBL),  dan perwakilan Dekranasda kabupaten/kota se-Provinsi Lampung secara virtual. (*)

Laporan: Ira/rls

Editor: M Furqon.




Leave a Comment