Gerakan Pramuka Mempermudah Tugas Pendidikan

img
Anggota Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto.

MOMENTUM, Waysulan--Banyak manfaat yang bisa diperoleh dari Gerakan Pramuka. Antara lain, mempermudah tugas di dunia pendidikan. 

“Kita harus bangga dengan Gerakan Pramuka. Banyak hal yang dapat dipetik manfaatnya dari Gerakan Pramuka," kata Anggota Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto, Selasa (6-4-021).

Menurut Winarni, dalam dunia pendidikan, Gerakan Pramuka berperan dalam membentuk karakter, kepribadian unggul, dan sikap yang baik anak didik. "Bukan Pramuka yang butuh kita, tapi kita yang butuh Pramuka," katanya.

Selain itu, dia mengatakan, Majelis Pembimbing Satuan Karya (Mabisaka) Bakti Husada dan Mabisaka Widya Budaya Bakti hendaknya menjadi mitra jajaran kesehatan dalam menggerakan masyarakat sehat dan pendidikan yang cerdas.

Tantangan yang dihadapi Gerakan Pramuka semakin berat. Oleh karena itu dibutuhkan kepengurusan yang tangkas dan cerdas agar bisa menyelesaikan semua tantangan dan rintangan. 

Winarni menyampaikan hal tersebut saat memimpin upacara pengukuhan pengurus Kamabiran, Kwaran, LPK, Mabisaka Bakti Husada, Mabisaka Widya Budaya Bakti Kwartir Ranting Waysulan periode 2021-2024.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua Kwarcab Lampung Selatan Sukadi, Ketua Kwaran Se-Lampung Selatan, Ketua Kamabiran Way Sulan dan Unsur Mabiran, Kamabigus Kwaran se-Waysulan. (*).

Laporan: Endri

Editor: M Furqon.



Leave a Comment