Wabup Resmikan Agrowisata Mulyorejo Farm

img
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi meresmikan Agrowisata Mulyorejo Farm.

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Bupati Fauzi meresmikan Agrowisata Mulyorejo Farm kebun buah melon di Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu, Kamis (8-4-2021).

Wabup Fauzi mengaku bangga dan mengapresiasi kepala pekon/desa, serta seluruh masyarakat yang berinovasi membuka Agrowisata Mulyorejo Farm.

"Agrowisata ini menjadi tambahan alternatif destinasi wisata di Negeri Bersahaja," kata Wabup Fauzi.

Dikatakannya, buah melon memang banyak dijual di pasaran, namun untuk mendapatkannya dan langsung dinikmati di kebunnya tidak tersedia di semua tempat.

Maka, Agrowisata Mulyorejo Farm bisa menjadi pilihan terbaik di Pringsewu.

Menurut Fauzi, para pengunjung yang akan datang ke Agrowisata Mulyorejo Farm tentu bukan saja warga setempat, tetapi juga dari berbagai daerah. "Karena itu, pengelolanya harus bisa mewujudkan kesenangan dan kenyamanan pengunjung, sehingga akan datang kembali," ujarnya.

Agrowisata Mulyorejo Farm, kata wabup, menjadi salah satu andalan dan juga kebanggaan masyarakat Mulyorejo, umumnya warga Kabupaten Pringsewu.

Kepala Pekon Mulyorejo, Solihin mengatakan Agrowisata Mulyorejo Farm merupakan gagasan generasi muda dalam rangka mengembangkan ilmu pengetahuan.

Selain itu, keberadaannya pun mampu menciptakan lapangan kerja baru sehingga menumbuhkan perekonomian pekon, karena melibatkan kelompok tani, kelompok wanita tani, BUMDes dan masyarakat setempat.

Beberapa koleksi tanaman melon yang tersedia, diantaranya golden melon, rock melon, dan lain sebagainya. "Ini merupakan persembahan kami di HUT ke-12 Kabupaten Pringsewu," imbuhnya. (**)

Laporan: Sulistyo

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos