Sampaikan LPJ ke Pusat, Jajaran KPU di Lampung Tuai Pujian

img
Plt Ketua KPU RI, Ilham Saputra saat menerima kedatangan Ketua KPU Lampung Erwan Bustami dan jajarannya, Senin (12-4). Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung bersama jajarannya di delapan kabupaten/kota yang menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatangi kantor KPU pusat, Senin (12-4-2021).

Kedatangan itu dalam rangka menyampaikan laporan pertanggungjawaban (LPJ) pelaksanaan Pilkada delapan kabupaten/kota se-Provinsi Lampung. Rombongan diterima oleh Plt Ketua KPU RI, Ilham Saputra.

Hal itu disampaikan Ketua KPU Provinsi Lampung Erwan Bustami saat diwawancarai harianmomentum.com, Senin sore (12-4).

Erwan mengatakan, kegiatan pelaporan tersebut merupakan rangkaian akhir dari pelaksanaan Pemilihan Serentak Tahun 2020. “Ini merupakan bagian dari kewajiban penyelenggara pemilihan,” ujar Erwan.

Dia menjelaskan, kegiatan menyusun dan penyampaikan laporan tahapan pemilihan menjadi salah satu sarana penting dalam pelaksanaan prinsip transparansi dan akuntabilitas.

“Karena setiap kegiatan dan hasil akhir dari kegiatan penyelenggaraan pemilihan dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat sebagai pemegang kedaulatan tertinggi,” terangnya.

Lebih lanjut Erwan menuturkan bahwa Plt Ketua KPU RI, Ilham Saputra berharap, mendatang KPU Provinsi Lampung dan jajarannya di kabupaten/kota bisa benar-benar siap menyelenggarakan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pilkada serentak tahun 2024.

“Saat ini KPU RI sedang menyusun dan merencanakan tahapan Pemilu dan Pilkada 2024 secara detail. Kedepan beliau (Ilham Saputra) berpesan agar jajaran KPU di Lampung bisa lebih mempersiapkan diri dalam pelaksanaan Pilkada dan Pemilu serentak 2024,” ucap Erwan menyampaikan pesan dari Plt Ketua KPU RI, Ilham Saputra.

Sebelumnya, KPU Lampung dan jajarannya mendapat pujian dari Plt Ketua KPU RI, Ilham Saputra.

Ilham menyampaikan terimakasih dan selamat kepada KPU Lampung serta jajarannya yang telah menyelenggarakan tahapan pilkada dengan baik.

KPU Lampung dan jajarannya dianggap berhasil membangun kepercayaan masyarakat, walaupun tidak mudah menyelenggarakan pilkada di tengah pandemi.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos