Ramadan, Masjid di Pringsewu Disemprot Disinfektan

img
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi melepas petugas BPBD setempat untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah masjid di Pringsewu Kota.

MOMENTUM, Pringsewu--Memasuki bulan suci Ramadan 1442 H, sejumlah masjid di Kabupaten Pringsewu disemprot cairan disinfektan oleh petugas BPBD.

Beberapa masjid yang disemprot disinfekan berada di jalan lintas Barat. Seperti Masjid Baiturahman dan Masjid Nurul Huda Sidoharjo, Masjid Taqwa Pringsewu Kota, Masjid Nurohmat Pasar Pagi Pajaresuk, Masjid Al-Hikmah Pringsewu Barat, serta Masjid Nurul Huda Pringsewu Barat.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pringsewu Edi Sumber Pamungkas, melepas petugas BPBD di depan Kantor Pemkab Pringsewu, Senin (12-4-2021).

Wabup Fauzi berharap dengan dilakukannya penyemprotan disinfektan ke sejumlah masjid ini, semoga  dapat mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19. "Juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat muslim yang akan melaksanakan ibadah Shalat Tarawih berjamaah, tadarus Al-Quran, maupun ibadah lainnya,"ujarnya.

Namun demikian, karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, Wabup Pringsewu juga meminta seluruh jamaah agar senantiasa mentaati protokol kesehatan, diantaranya dengan memakai masker selama berada di masjid atau musholla."Serta mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir dan menjaga jarak aman satu sama lain,"himbaunya.

Wabup juga mengajak seluruh umat muslim untuk bersama-sama mendoakan agar pandemi Covid-19 ini segera berlalu, serta diberikan kemampuan  kekuatan lahir dan batin. "Sehingga dapat bersama-sama melaksanakan ibadah puasa maupun ibadah-ibadah lainnya di bulan suci Ramadan,"imbuh Fauzi. (*)

Laporan: Sulistyo

Editor: M Furqon.



Leave a Comment