Baitul Mal PLN Salurkan Bantuan Modal Usaha

img
Gerobak usaha bantuan dari Yayasan Baitul Mal PLN Bandarlampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Bulan suci penuh ramat telah tiba. Umat Islam di seluruh dunia menyambut Ramadan dengan penuh sukacita dengan berlomba-lomba berbuat kebaikan.

Tak terkecuali para pegawai di lingkungan PT PLN (Persero) UPDK Bandarlampung. Menyambut bulan penuh berkah dengan berbagi melaui Yayasan Baitul Mal (YBM) PT PLN. Dengan memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan. 

Bantuan itu antara lain berupa gerobak untuk dagang, modal usaha, serta perbaikan tempat usaha milik pengusaha kecil dan tuna netra. 

Manager PT PLN (Persero) UPDK Bandarlampung, Erwin Andy Herlambang, menyerahkan bantuan tersebut pada Rabu, 7 April 2021. Disaksikan para Pengurus Yayasan Baitul Maal dan sejumlah pegawai PLN.

Diharapkan, bantuan tersebut dapat mengembangkan usaha dan meningkatkan perekonomian masyarakat kurang mampu. Atau bangkit kembali setelah terdampak pandemi Covid 19. "Dana bantuan tersebut bersumber dari zakat penghasilan pegawai PLN Bandarlampung," katanya.

Penyaluran dana bantuan, kata dia, melibatkan seluruh pegawai dan rekomendasi penyalur zakar serta informasi dari masyarakat di sekitar kantor PLN. Kegiatan seperti ini terus dilaksanakan guna membantu meringankan beban masyarakat khususnya pada masa pandemi ini.

"Semoga santunan yang diberikan ini dapat membuat mereka tersenyum menyambut bulan penuh berkah Ramadan 1442 H," katanya Ketua YBM PLN UPDK Bandarlampung, Hernani. (*)

Editor: Nurjanah/Rls.



Leave a Comment