Terekam CCTV, Pencuri Gondol Beat Street di Parkiran V-Gen Bandarlampung

img
Tangkapan layar CCTV yang merekam aksi pencurian motor di Bandarlampung.

MOMENTUM, Bandarlampung-- Aksi dua pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) kembali terekam kamera pengawas (CCTV), Senin (12-4-2021) malam. 

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Kartini tepatnya di depan toko V-Gen Service Center sekira pukul 19.00 wib.

Pelaku berhasil menggondol satu unit sepeda motor Honda Beat Street tanpa plat nomor polisi beserta helm milik korban.

Dalam rekaman cctv tersebut terlihat satu orang pelaku yang bertugas sebagai pemetik berhasil membobol kunci motor, satu orang lainnya bertugas mengawasi keadaan sekitar. 

Tak sampai dua menit pelaku berhasil membobol kunci kontak sepeda motor tersebut. Kemudian pelaku yang telah siap di atas motor segera kabur karena aksinya sempat dipergoki oleh korban. 

Shaiful, rekan korban dan juga saksi membenarkan terkait adanya kejadian di tempatnya bekerja tersebut. 

"Benar ada kejadian itu di jam 19.32 wib," ujar Shaiful.

Dia menuturkan, korban bernama Angga yang merupakan salah seorang karyawan itu juga keluar toko dan mendapati pelaku berada di atas motor miliknya. 

"Kita di atas lagi closing penjualan. Teman saya ini, pas buka pintu melihat motornya kok ada yang naikin, lalu dia kejar. Sempat kepegang box yang ada di motor da oleng tapi ternyata ga jatuh, lalu kita kejar tapi masih tetap kehilangan jejaknya juga," beber Shaiful. 

Shaiful mengungkapkan, tidak mengetahui pasti kemana pelaku melarikan motor curiannya tersebut. Namun menurut Shaiful, kemungkinan pelaku lari ke jalan Agus Salim, ke arah Natar ataupun ke arah Telukbetung. 

"Kita kan berpencar, sepertinya dia tau lokasi sekitaran sini, jadi tetap kehilangan jejak, saya sempat mencari sampai ke daerah Hajimena," ucapnya. 

Shaiful menjelaskan, motor korban memiliki ciri khusus sehingga ketika di jalan mudah untuk diketahui. 

"Pelakunya berdua , helm kita juga dibawa kalau di jalan motor tersebut menonjol karena motor itu ada box dan helm dari kantor berwarna kuning ada bebek diatasnya," papar Shaiful.

Dia melanjutkan, karena motor tersebut masih kredit sehingga korban meminta surat dari pihak leasing lalu membuat laporan kehilangan di Polresta Bandarlampung.

Saat dikonfirmasi terkait informasi tersebut, Kapolsek Tanjungkarang Barat Kompol David Jeckson Sianipar mengaku akan mengecek apakah sudah ada laporan terkait peristiwa pencurian tersebut.

"Akan segera saya cek," singkatnya.(**)

Laporan: Ira Widya
Editor: Agus Setyawan



Leave a Comment