Dukung Pencapaian Target 10 Besar PON, Ini Fokus Kinerja Satgas Nonteknis KONI Lampung

img
Rakor Satgas Nonteknis KONI Lampung membahas upaya mendukung pencapaian target sepuluh besar PON XX

MOMENTUM, Bandarlampung--Menyiapakan transportasi, akomodasi dan konsumsi, termasuk perlengkapan kontingen, menjadi fokus utama kinerja Satuan Tugas Nonteknis Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung dalam mendukung pencapaian target prestasi Pekan Olahraga Nasional XX di Provinsi Papua, bulan Oktober mendatang.

Penetapan fokus kinerja Satgas Nonteknis KONI itu terungkap dalam rapat koordinasi. Rakor berlangsung di ruang rapat Sekretariat KONI Lampung, Gedung Sumpah Pemuda PKOR Wayhalim, Bandarlampung,Minggu (2-5-2021). Ketua Satgas Nonteknis KONI Agus Nompitu mengatakan, tujuan rakor itu menyatukan misi dan visi untuk mencapai prestasi pada PON XX.

"Kita semua harus kerja keras untuk mendukung pencapaian target sepuluh besar PON XX di Provinsi Papua, bulan Oktober mendatang," kata Agus.

Meski demikian, dia mengingatkan, agar seluruh anggota Satgas Nontekni tidak mencapuri urusan teknis atlet dan pelatih.

"Kita jangan mencampuri urusan teknis. Tugas kita adalah mendukung kelancaran di bidang nonteknis, seperti penyiapan transportasi, akomodasi, konsumsi dan perlengkapan kontingen, khsusnya para atlet dan pelatih," terangnya. 

Penyiapan transportasi, lanjut dia, tidak hanya di lokasi PON (Provinsi Papua) tapi juga di tingkat lokal (dari Lampung ke Papua).

"Penginapan juga harus menjadi perhatian serius. Bagaimana kondisinya dan dimana lokasinya harus diperhatikan agar atlet tidak terganggu dan tetap bisa fokus pada pertandingan," terangnya.

Rapat koordinasi itu juga dihadri sejumlah pengurus KONI Lampung: Ketua Harian Hannibal, Wakil Ketua IV Hidir Ibrahim, Wakil Ketua V Abi Hasan Muang, Sekretaris Subeno dan Bendahara Liliyana Ali. (**)

Laporan: Humas KONI

Editor: Munizar




Leave a Comment