Bergabung di Pelatnas, Tiga Petembak Lampung Berpeluang Raih Medali PON

img
Petembak senior Lampung Maryono bersama tiga petembak junior yang sedang mengikuti pelatnas Sea Games

MOMENTUM, Jakarta--Regenerasi atlet cabang menembak di Provinsi Lampung berjalan baik. Setidaknya, itu terbukti dari lolosnya tiga petembak junior Lampung yang masuk  Pemusatan Latihan Tim Nasional (Pelatas), untuk Sea Games 2021 di Hanoi, Vietnam bulan Desembar mendatang.

"Saya senang, sekaligus bangga, tiga atlet menembak Lampung lolos ke pelatnas Sea Games. Itu artinya regenerasi altel menembak di Lampung, berjalan baik," kata Maryono petembak Senior andalan Lampung, saat mendamping kunjungan Ketum KoNI Lampung Yusuf Barusmans meninjau para atlet yang masuk pelatnas, di Jakarta, Senin 24 Mei 2021.

Tiga petemban junior Lampung yang sedang mengikuti pelatnas Sea Games itu: Nanda Suhelmi di nomor Air Soft Gun, Wira Sukmana di nomor Air Pistol dan Adylia Safitri di nomor Women Air Pistol.

 Menurut Maryono, dengan bergabung di pelatnas, kemampuan tiga atlet yang dipersiapkan untuk mewakili Lampung di PON Papua Oktober mendatang itu, akan semakin terasah   

 “Ya, memang kalua latihan kami harus menyesuaikan dengan lapangan, karena salah satu lapangan tembak di sini sedang renovasi, sehingga kami harus berlatih di Cilodong. Pastinya, kemampuan atlet akan semakin terasah di pelatnas ini,” terangnya. 

Terkait peluang meraih medali pada PON medatang, menurut dia, cukup terbuka. “Ya, kalua peluangnya fifty-fifty lah. Semua bisa terjadi di lapangan. Maka saya tekankan semua atlet tetap fokus saat berlatih dan jaga kesehatan,” jelasnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih, atas kunjungan Ketum KONI Lampung meninjau para atlet menembak yang menjalani program pelatnas. 

“Meskipun tidak langsung ke lokasi latihan, namun pertemuan dengan Ketum KONI Lampung menambah motivasi kami dalam berlatih untuk memberikan prestasi membanggakan di PON nanti," kata peraih medali emas pada gelaran empat kali PON berturut-turut itu. (**)

Laporan: Humas KONI Lampung

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos