Polri Belum Beberkan Daftar Nama Aliran Dana ke Saracen

img
Karopenmas Polri, Brigjen Rikwanto. Foto: Net

Harianmomentum--Pihak Polri sudah menyerahkan beberapa nomor rekening kepada Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk diperiksa.


Hasilnya ada beberapa nama yang nanti akan dikonfirmasi keterlibatan dengan jaringan Saracen.

 

"Secara bertahap dari PPATK sesuai yang kita minta, sudah mulai memberikan masukan soal rekening dan aliran dana kemana saja, jadi ada beberapa nama disitu yang belum bisa disebutkan nanti tunggu proses penyidikan," kata Karopenmas Polri, Brigjen Rikwanto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (22/9). 

Nama yang disebut, lanjut Rikwanto, bakal dikonfirmasi dan didalami hubungannya dengan rekening yang diserahkan polisi kepada PPATK itu. 

"Untuk pemanggilan nanti penyidik yang menentukan, dilihat nama yang disebut tadi apakah ada transaksi pemesanan kepada jaringan Saracen atau hanya transaksi yang bersifat pribadi," jelasnya. 

Sebelumnya, Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto menyebut, nama-nama yang ada di LHA PPATK merupakan sosok yang sudah dikenal oleh publik.

Namun ia enggan menyebutkan siapa saja di antara daftar nama itu. Menurut dia, jumlah nama di dalam LHA itu sangat banyak.

"Saya belum bisa ngomong. Nantilah kalau sudah dipanggil, diperiksa, baru saya ngomong," ujar Setyo.
(rmol)



Leave a Comment